Berita Nasional Terpercaya

Gedung PAUD Bantuan Kemendikbud Diresmikan

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Percontohan dan Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi, Caturharjo, Sleman, bantuan renovasi dari Dirjen Pembina PAUD Kemendikbud diresmikan Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun resmikan, Rabu 20 Februari 2019.

Sri Muslimatun mengatakan bantuan tersebut untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan sarana prasarana sekolah yang memadai guna memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak masyarakat di Sleman.

?Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Dirjen Pembina PAUD Kemendibud. Bantuan ini akan memajukan kualitas pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini di Pemkab Sleman,? terang Muslimatun.

Menurut Sri, pendidikan anak usia dini perlu dilakukan, bahkan sejak anak masih dalam hitungan bulan. ?Saya menaruh harapan besar atas berdirinya PAUD Percontohan dan TK Pertiwi agar dapat menjadi rujukan karena pentingnya pendidikan anak usia dini dalam membantu kesiapan anak memasuki jenjang pendidikan selanjutnya,? katanya.

Sedangkan, Nurhidayati, Kepala Sekolah PAUD Percontohan dan TK Pertiwi mengatakan sekolah yang dikelolanya tersebut dikembangkan dengan menyewa Tanah Kas Desa Caturharjo seluas 3.500 meter.

Bantuan sebesar Rp500 juta yang diberikan Dirjen Pembina PAUD Kemendikbud digunakan untuk pembangunan dua ruang kelas masing-masing berukuran 7×7 meter, pengadaan mebel, dua kamar mandi, dan satu ruang gudang ukuran 2,5×7 meter. Selain itu, bantuan juga digunakan untuk melengkapi sarana prasarana sekolah seperti pompa air, listrik, pagar, tamanisasi, rehab pintu dan jendela.

?Pembangunan tersebut kami laksanakan mulai pertengahan September 2018 dan selesai pada awal bulan Desember 2018,? jelas Nurhidayati.

Hingga tahun 2018, Pemkab Sleman membuktikan komitmennya dengan menyediakan sebanyak 502 TK dan 599 PAUD non formal. Jumlah tersebut terdiri dari 243 Kelompok Bermain, 78 lembaga Taman Penitipan Anak dan 278 lembaga PAUD. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.