Berita Nasional Terpercaya

Wayang Kulit Awali Prosesi Munggah Molo Kantor PDI Perjuangan DIY

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama Ki Seno Nugroho mengawali prosesi munggah Molo (menaikan kerangka atap bangunan-Red) Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI Perjuangan) DIY, Jalan Tentara Rakyat Mataram, Yogyakarta, Selasa (19/2/2019) malam.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, yang turut menghadiri prosesi munggah Molo pada keesokan harinya menyebutkan, prosesi munggah molo ini merupakan sebuah tradisi Jawa, apabila seseorang ingin membangun rumah atau kantor.

“Kemudian kami kembangkan di kantor PDI Perjuangan Yogyakarta ini saya pun dapat menyesuaikan adopsi dan mengambil keseluruhan nilai-nilai filsafat yang mulai dari pembangunan kantor desain kantor proses untuk selamatan yang kami berharap bahwa kantor DPD PDIP Perjuangan ini bisa menjadi rumah kebudayaan,” katanya, Rabu (20/2/2019).

Sehingga, lanjut Hasto setiap warga kota Jogja yang ingin belajar menari dan kemudian belajar untuk mengembangkan seluruh nilai-nilai kebudayaan kita dapat dilakukan di Kantor DPD PDI Perjuangan ini. (mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.