Berita Nasional Terpercaya

250 Anak Sleman Belajar Berinternet dengan Sehat

0

SLEMAN, BERNAS.ID- 250 orang anak perwakilan dari forum anak kabupaten, kecamatan, desa, sanggar dan perwakilan sekolah bertemu dalam kegiatan bertajuk “Temu Hati Anak Sleman 2019”. Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berncana (DP3AP2KB) pada hari Sabtu-Minggu, 2-3 Maret 2019 di hotel yang terletak di Jalan Magelang Km 11, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara “Temu Hati Anak Sleman 2019” menjadi kegiatan yang sudah berjalan untuk kesembilan kali dengan mengangkat tema “Internet Sehat, Anak Sleman Kuat”.

Kepala DP3P2KB, Mafilindati Nuraini menjelaskan bahwa tema internet dipilih karena mengandung maksud agar secara  sehat dalam penggunaan internet supaya anak-anak menjadi kuat secara mental dan jiwanya.

?Harapan kami melalui Temu Hati Anak ini, anak-anak bisa menjaga dalam melakukan komunikasi dan literasi menggunakan internet secara bijak agar tidak salah arah. Sehingga mereka bisa tetap tangguh secara fisik, psikis maupun sosialnya tetap sehat dan tidak terkena gempuran dampak negatif dari internet,? jelas Linda.

Lebih lanjut, Linda menjelaskan kegiatan Temu Hati Anak Sleman tersebut bertujuan untuk melatih anak-anak menemukan dan mengenali permasalahan pemenuhan hak anak di lingkungannya serta meningkatkan kapasitas forum anak sebagai pelopor dan pelapor pemenuhan hak anak.

Sedangkan, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun  yang hadir membuka acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Temu Hati Anak Sleman merupakan kesempatan bagi anak-anak untuk menjalin persahabatan serta membangun jejaring dengan berbagai komunitas.

Terkait perkembangan internet, Muslimatun mengajak peserta yang hadir untuk membangun komunikasi positif dalam pergaulan. ?Aturan yang sama juga berlaku untuk komunikasi di media sosial, mari bijak menggunakan media sosial untuk kegiatan yang positif dan hindari untuk menyebarkan hoax dan ujaran kebencian,? ajak Muslimatun. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.