Berita Nasional Terpercaya

Kapolres Sleman Ceritakan Kronologi Bus AKAP yang Dibakar

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Bus Antar Jaya dengan nomor polisi AD1644CF dibakar massa di Jalan Wates, tepatnya di depan Kelurahan Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman, Rabu (13/3) sekitar pukul 18.00 WIB. Dugaan sementara, massa marah setelah bus tersebut menabrak pengendara motor. 

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah saat dikonfirmasi mengatakan saat kejadian, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang dikemudikan Joko Sundarto (57), warga Mranggen RT01/RW11, Kecamatan Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah, sedang melaju dari arah barat menuju ke timur. Namun, sesampainya di depan Kantor Kelurahan Balecatur, melaju dari arah yang sama sepeda motor yang dikemudikan Wahyu Cahyono (34), warga Pasekan Kidul Balecatur, Kecamatan Gamping. 

“Saat itu posisi sepeda motor di depan bus,” jelasnya Rabu malam.

Lanjut AKBP Rizky, tiba-tiba pengendara sepeda motor bermaksud belok ke kanan, tapi jarak motor dengan bus terlalu dekat. Alhasil, sopir bus tak bisa menghindar saat motor tiba-tiba melaju lebih pelan sehingga bodi bus menyenggol motor hingga pengendaranya jatuh. 

Warga sekitar yang melihat kejadian berusaha meminta pertanggungjawaban sopir bus. Namun, karena terprovokasi, warga tiba-tiba mereka marah, langsung  merusak dan membakar bus. 

“Saat bus dirusak dan dibakar penumpang dan sopir bus buru-buru turun keluar dari bus untuk menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa,” lanjut AKBP Rizky.

Bangkai bus yang terbakar usai dipadamkan, segera dibawa ke Polres Sleman untuk diselidiki petugas. 

“Untuk pengendara sepeda motor, mengalami luka cukup berat di bagian kepala dan harus dilarikan ke Rumah Sakit PKU Gamping,” pungkasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.