Berita Nasional Terpercaya

KWI mengecam Keras Penembakan di Selandia Baru

0

JOGJA, BERNAS.ID – Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) mengecam keras aksi penembakan brutal yang terjadi di dua mesjid Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). KWI menilai tindakan keji tersebut tidak sesuai dengan nilai-nilai agama dan kemanusiaan.

Pernyataan sikap yang ditandatangani Ketua KWI Mgr Ignatius Suharyo itu terdiri beberapa butir. Pertama, KWI dan umat Khatolik Indonesia mengecam keras aksi penembakan di dua mesjid Christchurch, Selandia Baru, yakni Mesjid Al Noor di Christchurch dan di pinggiran Linwood yang terjadi pada Jumat  (15/3/2019). Kedua, KWI dan seluruh umat Khatolik di Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam kepada para korban dan keluarga korban.

Ketiga, tindakan penyerangan yang menewaskan 40 orang tersebut sungguh-sungguh tindakan tak beradab dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama apapun dan nilai-nilai kemanusiaan universal. Oleh karena itu, KWI dan umat Khatolik Indonesia mendesak agar para pelaku diproses sesuai hukum yang berlaku di Selandia Baru.

KWI dan umat Khatolik Indonesia mengimbau dan berharap agar peristiwa di Selandia Baru tidak merusak hubungan antarumat beragama dan antaretnis yang berbeda, terutama di Indonesia, yang selama ini sudah berjalan baik. (*/jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.