Berita Nasional Terpercaya

3 Warga Dusun Kedungbuweng Imogiri Jadi Korban Tanah Longsor, Ada Anak Kecil

0

BANTUL, BERNAS.ID- Tiga rumah rusak berat tertimpa tanah longsor di kawasan Dusun Kedungbuweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri Bantul. Satu orang warga atas nama Eko Supatmi (55) telah diketemukan dalam keadaan meninggal.

Sedangkan, dua orang yang masih belum ketemu, warga RT 02 atas nama Lutfi (9) dan Sudi Atmojo (89). Sampai saat ini masih dalam proses pencarian relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Ketua RT 02 Kedungbuweng, Ismoyo Haryanto mengatakan kejadian tanah longsor terjadi pada Minggu malam (17/3/2019) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat kejadian, hujan deras berlangsung.

“7 orang yang berada di tiga rumah terjebak longsoran masing-masing 4 orang selamat dan 3 rumah tertimbun, yang kelihatan dua. Selain itu, 7 mobil juga terkena longsoran,”tuturnya.

Warga lain, Sujadmiko menyebut tanda-tanda longsoran sudah terlihat sejak malam hari sekitar pukul 19.00 WIB. Ia melihat rekahan tanah sudah terlihat dan tanah merah yang berada di seputaran masjid dusun hanyut terbawa arus air hujan.

Karena tanda-tanda itu, sebagian warga segera memutuskan untuk mengungsi serta tidak tidur terlebih dahulu. Nahasnya, 7 warga yang berada di 3 rumah masing-masing Supriyono (62), Dasih (56) dan Jefri (30) belum sempat keluar, bahkan Widodo (50) datang ketika rumahnya telah rusak terkena longsoran.

“Saat itu lampu padam karena mati listrik. Dari atas ada bambu yang hanyut, ada satu warga yang terjebak namun selamat,” tambahnya.

Misdi (80) adik ipar dari Sudi Admojo mengatakan, kejadian tanah longsor tersebut berlangsung sangat cepat. Saat itu lampu memang padam karena listrik terputus. 3 tiang listrik roboh tertimpa pohon tumbang sehingga warga tidak bisa melihat secara jelas. 

“Kakak ipar saya sampai sekarang belum ketemu,” kata cemas. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.