Berita Nasional Terpercaya

The Atrium Hotel and Resort Gelar Kompetisi Musik

0

SLEMAN, BERNAS.ID —The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret dengan menggelar kompetisi musik bertajuk Lets Get Music Competition 2019 dengan 4 kategori yaitu Piano, Keyboard, Vocal dan Paduan Suara pada 9-10 Maret 2019.  

Penetapan Hari Musik Nasional itu sendiri dilakukan untuk menghargai para musisi sekaligus musik di Tanah Air. Tanggal 9 Maret dipilih karena bertepatan dengan tanggal lahir sang maestro sekaligus pencipta lagu Kebangsaaan Indonesia Raya, WR Soepratman.  

?Musik adalah bahasa universal, karena di dalam musik tersirat dari jenis-jenis lagunya musik bisa didengarkan di berbagai golongan, dengan perbedaan suku, agama dan ras,? kata Ira Mialina, pemilik Ira Mialina Music School, seperti dikutip Restu Ema Nuraini, Marketing Communication The Atrium Hotel and Resort, dalam rilis yang dikirim ke redaksi Bernas.id, Selasa (19/3/2019).

General Manager The Atrium Hotel and Resort Adin Jumiadi mengatakan, lomba piano dan keyboard diadakan di Dewi Sri Meeting Room pada 9 Maret, sedangkan lomba vocal dan paduan suara diadakan di Lumbung Restaurant The Atrium Hotel and Resort, pada 10 Maret 2019.

“Kami sangat mendukung kegiatan yang merupakan wadah bagi pembinaan bakat di bidang musik apalagi dengan antusias peserta yang luar biasa. Saya berharap anak-anak bisa kompetitif dalam mengikuti perlombaan dan menjadikan musik sebagai pemersatu bangsa,” kata Adin Jumiadi.

Dalam lomba ini untuk juara mendapat piala, voucher dan sertifikat. Dan bagi anak-anak yang belum menang juga mendapatkan sertivikat, piala motivasi dan doorprice. Diharapkan selain mengenang WR Soepratman sebagai pencipta lagu Indonesia Raya, lomba ini dapat menumbuhkan kecintaan bagi anak-anak dalam bermain musik.

Sleman, musik adalah suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung, irama lagu dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama. (*/lip)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.