Berita Nasional Terpercaya

Bakti Sosial dalam Rangka HUT Persit KCK dan Dharma Pertiwi

0

KULONPROGO, BERNAS.ID – Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) dan HUT ke-55 Dharma Pertiwi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro menggelar bakti sosial (baksos) berupa pengobatan masal dan pemberian tali asih berupa paket sembako, yang diadakan di Masjid Nurul Hadi, Pedukuhan II Panjatan, Desa Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Rabu (20/3/2019).

Baksos kali ini menitikberatkan pada kegiatan pengobatan massal dan pemberian tali asih berupa paket sembako untuk warga yang terdampak banjir. 

Dalam kesempatan itu juga Ketua Persit KCK Rem 072 PD IV/Diponegoro selaku Ketua Dharma Peritiwi DIY dan didampingi seluruh Ibu Darma Wanita DIY beserta Rombongan memberikan secara simbolis tali asih dan 500 paket sembako kepada warga korban banjir kemudian dilanjutkan meninjau ke tempat pengobatan massal di halaman Masjid Nurul Hadi Pedukuhan II Panjatan. 

Pada kesempatan tersebut Ketua Persit KCK Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. Desy Zamroni menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana sekaligus HUT ke-55 Dharma Pertiwi ada berbagai acara meliputi Sarasehan dalam rangka Peringatan Hari Kartini yang diadakan di Kantor BPPM Yogyakarta, Bakti Sosial dan memberikan Tali Asih berupa paket sembako untuk korban banjir. “Dan dilanjutkan kegiatan Gerakan Nasional Memilah Sampah Menjadi Emas dalam rangka HUT Ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019 yang diadakan di daerah Kabupaten Bantul,” ujarnya.

Lanjut Desy, ini merupakan sebagai wujud tanggungjawab dan pencerminan kita semua sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena Persit Kartika Chandra Kirana merupakan bagian dari TNI AD.

Desy juga berharap, agar momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi serta untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian sosial kita terhadap sesama. 

“Semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat ditindaklanjuti secara berkesinambungan dengan kegiatan bakti sosial dalam even yang berbeda namun tetap menyentuh kepada kepentingan masyarakat yang membutuhkan. Sebagai bagian dari masyarakat, kita semua terpanggil untuk berbuat yang terbaik dalam membantu saudara-saudara kita sesama anak bangsa yang tentunya masih sangat memerlukan uluran tangan kita semua,? jelasnya. (*/cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.