Berita Nasional Terpercaya

Sandiaga Uno Dapat Bingkisan dari Cucu Ahmad Dahlan

0

JOGJA, BERNAS.ID- Dalam kunjungannya ke Yogyakarta, Cawapres no urut 02, Sandiaga Uno melakukan bersilaturahmi kepada warga Muhammadiyah di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Jumat 22 Maret 2019.

Dalam silaturahmi tersebut, Cucu KH Ahmad Dahlan, Istinaroh Haifa memberikan bingkisan kepada Sandiaga Uno. Ditemui usai acara, ia mengungkapkan bahwa ia sengaja memberikan bingkisan kepada cawapres no urut 02 ini sebagai bentuk kedekatan dengan Muhammadiyah. Saat itu, KH Ahmad Dahlan pernah berpesan bahwa Islam tidak akan hilang dari dunia, tetapi akan terus tampil.

“Saya berpesan kepada pak Sandi tolong selamatkan Islam dari Indonesia,” ucapanya.

Menurut Istinaroh Haifa, Muhammadiyah ingin agar jika Sandiaga Uno dan Prabowo terpilih agar memegang pedoman yang sampai saat ini masih dipegang oleh warga Muhammadiyah.

Sedangkan, Cawapres no urut 02, Sandiaga Uno mengatakan bingkisan yang diberikan tersebut untuk mengingatkan kita semua bahwa Sang Pencerah (KH Ahmad Dahlan) menitipkan perjuangan bangsa ini agar kita mencerdaskan kehidupan berbangsa, mencerahkan, memajukan dan menggembirakan bangsa.

“Pilpres jangan memberikan nuansa pecah belah, tapi justru mempersatukan, mencerdaskan, mencerahkan dan menggembirakan prosesnya,” katanya.

Sandi mengatakan bahwa bingkisan tersebut berisi wall dekorasi batik, gambar KH Ahmad Dahlan dan yang terakhir yakni silsilah. Selanjutnya, Cawapres No urut 02 melanjutkan perjalanannya untuk berziarah ke makam KH Ahmad Dahlan, dilanjutkan sholat jumat berjamaah. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.