Berita Nasional Terpercaya

Marsda TNI (Purn) Benedictus Widjanarko Siap Melawan Pihak yang Ingin Mengganti Ideologi Pancasila

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Calon legislatif (Caleg) DPR RI dapil Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai PDI Perjuangan, Marsda TNI (Purn) Dr Benedictus Widjanarko mendukung aksi anti hoax dan money politik saat Apel siaga Satgas PDI Perjuangan dalam rangka kampanye Pilpres dan Pileg 2019.

Menurut Widjanarko, jangan mudah percaya dengan apa yang kita baca, baik di media sosial ataupun selebaran. “Jaman sekarang, banyak orang memanfaatkan situasi politik ini dengan menebar berita-berita hoax yamg nantinya dapat memecah belah persatuan kita,” ujarnya disela apel siaga, Minggu (24/3/2019) di Sleman.

Kembali dijelaskan Caleg dengan nomor urut lima ini, selain jangan mudah mempercayai berita hoax, dia juga mengaku mendukung DPP PDI Perjuangan dalam memerangi money politik pada pemilu 2019 ini. “Saya pribadi tidak setuju dengan yang namanya money politik. Karena dengan money politik sama saja kemenangan atau suara yang kita dapat itu tidak murni, karena itu hasil pembelian suara,” terangnya.

Untuk itu, kepada tim suksesnya dia selalu menekankan tidak ada money politik dalam setiap kegiatan sosialisasi ataupun kampanyenya. “Selalu saya ingatkan kepada tim saya untuk jangan pernah memainkan yang namanya money politik, karena selain beresiko, hasilnya pun tidak murni,” katanya.

Widjanarko juga mengajak seluruh masyarakat DIY untuk bisa menjaga suasana kondusif jelang, saat dan pasca pemilu pada 17 April 2019. “Janganlah karena berbeda pilihan kita jadi saling bermusuhan. Tapi kalau sampai ada pihak-pihak yang berkeinginan mengganti ideologi Pancasila, saya bersama PDI Perjuangan siap di garda terdepan untuk melawan itu, seperti pesan dari Bapak Tjahjo Kumolo kita harus bisa membedakan siapa lawan dan siapa kawan,” pungkasnya. (mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.