Berita Nasional Terpercaya

Mengapresiasi Keindahan Tubuh Lewat Pameran Bicara Tubuh

0

YOGYA, BERNAS.ID – Setelah berkarier selama 10 tahun di media sebagai seorang penyiar radio, editor majalah, dan pembawa acara, influencer Ucita Pohan bekerja sama dengan fotografer Jozz Felix menghadirkan pameran foto bertajuk ?Bicara Tubuh?.

Dengan visi dan misi yang sama, Ucita dan Jozz berkolaborasi bersama Artotel Jogja untuk menyampaikan gagasan tentang keindahan, bentuk tubuh, dan cerita mengenai penerimaan diri dalam medium yang berbeda. 

Ucita memiliki cara yang unik untuk mengekpresikan pandangannya. Sebagai seorang blogger dan beauty enthusiast, ia menuangkan isi hati dan pemikirannya melalui tulisan puitis yang memberikan apresiasi terhadap keindahan tubuh di buku “Bicara Tubuh” yang telah terbit pada bulan Desember tahun lalu. 

Bersama dengan Jozz, seorang fotografer yang memiliki minat dalam portrait photography hitam putih, mereka akan memamerkan 15 foto yang mengabadikan bagian-bagian tubuh perempuan dari sisi yang unik dengan mural dalam bentuk kutipan dari buku ?Bicara Tubuh?.

Foto dan buku Bicara Tubuh memiliki makna tersendiri, dan duo ini membuat pameran semakin spesial dengan menghadirkan perempuan-perempuan dengan karakter fisik yang berbeda sebagai model. Nama-nama seperti Shareefa Daanish, Shafira Umm, Aditira, Andra Alodita, Nadya Putriani dan Jajang C. Noer turut tampil di depan kamera untuk menceritakan keberagaman bentuk bagian tubuh mereka. 

“Disadari atau tidak, tubuh selama ini menjadi bagian dari diri dan perjalanan hidup setiap manusia. ?Bicara Tubuh? bukan sekedar pameran seni ataupun sebuah buku berisi tulisan dan foto mengenai bagian tubuh manusia. Namun, mengajak penikmat karya untuk lebih mengapresiasi tubuh. Tidak hanya sekedar hidup di dalamnya tetapi juga berkawan dengannya,? ungkap Ucita dalam pembukaan pameran di Artotel Jogja, Kamis (28/3/2019).

Pameran di Jogja ini adalah kelanjutan pameran serupa yang telah digelar di Artotel Thamrin Jakarta dan Artotel Bandung. Pengunjung bisa menikmati pameran ini (free entrance) dari tanggal 28 Maret 2019 hingga 30 Mei 2019 di Artotel Jogja.  (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.