Berita Nasional Terpercaya

Pentingnya Rasa Percaya Diri untuk Kesuksesan

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Rasa percaya diri menjadi salah satu hal yang diperlukan untuk meraih kesuksesan, selain keahlian tentu saja. Namun sayangnya, masih banyak orang yang tidak percaya diri akan kemampuannya. Rasa takut dan gelisah membuat mereka jadi terhambat untuk maju dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Dalam buku yang berjudul The New You, Zulfikar Alimuddin, membagikan informasi untuk menjadi pribadi yang lebih percaya diri dan berkualitas.

?Orang itu pada dasarnya perlu pengakuan orang lain atau nilai sosial,? katanya saat launching buku di Hotel Boutique, Yogyakarta, Rabu (27/3/2019) malam.

Menurutnya, pengakuan ini tidak akan didapatkan jika seseorang tidak percaya dengan dirinya sendiri. Padahal dengan percaya diri, maka nilai seseorang angkat meningkat. Ada berbagai maccam hambatan yang dirasakan orang dan menjadikannya sebagai sosok yang tidak percaya diri.

?Sayangnya, mereka nggak mengakui hambatan-hambatan itu dalam dirinya,? ungkapnya.

Tidak percaya diri yang dirasakan oleh seseorang karena ia memiliki suatu kekurangan. Kekurangan ini sebenarnya dapat ditutupi dengan cara meningkatkan kelebihan-kelebihan yang dimiliki. Ia juga meminta para hadirin yang hadir untuk mulai mengubah kebiasaan yang sering dilakukan dan tidak memberikan manfaat yang berarti untuk nilai diri mereka.

Ia memberikan contoh seperti membuka media sosial. Ketika seseorang sudah membuka media sosial, maka mereka akan menghabiskan waktu yang panjang untuk bermain media sosial tanpa makna. Padahal, waktu ini bisa digunakan untuk mengerjakan berbagai hal lain yang justru membuat diri sendiri menjadi lebih kaya.

?Misalnya dengan baca buku,? katanya.

Ia berharap, para pembaca mampu menjadi lebih percaya diri dan meningkatkan nilai diri mereka setelah membaca buku The New You. (Ayusandra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.