Berita Nasional Terpercaya

Aniaya Pakai Soft Gun, Warga Surokarsan Babak Belur Dimassa

0

JOGJA, BERNAS.ID- Usai patroli wilayah di kawasan Pakualaman, sekitar pukul 00.20 WIB, Jumat dini hari (5/4), anggota Sat Sabhara Polresta Yogyakarta meringkus pelaku penganiayaan yang  menggunakan senjata jenis airsoft gun.

Penganiayaan tersebut terjadi di depan Pasar Sentul, Jalan Sultan Agung, Pakualaman Kota Yogyakarta. Keributan terjadi antara korban Lutfi Setiaji (22) warga Jalan Bimokrudo no 28 RT 07, Demangan, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, dengan pelaku berinisial DFA (29) warga Kampung Surokarsan MG II / 355 RT 21 RW 006 Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta. 

Kapolsek Pakualaman Kompol Herman Pratikno melalui Kasubag Humas Polresta Yogyakarta Iptu Sartono mengatakan saksi Ibu Lis (45) warga Jalan Purwanggan, Kecamatan Pakualaman Kota Yogyakarta melihat pelaku berhenti di depan angkringan bersama 2 orang temannya menggunakan mobil. Setelah turun dari mobil, tiba-tiba pelaku berdiri di tengah jalan sambil mengacungkan senjata dan menembakkan ke arah korban. 

“Atas tembakan tersebut, korban menderita luka dibagian lengan sebelah kanan, paha bagian kanan dan tumit bagian kanan,” ucapnya Jumat siang. 

Pada waktu pelaku menembak, korban mengetahui senjata yang digunakan oleh pelaku merupakan senjata soft gun sehingga akhirnya melawan pelaku. Alhasil, senjata yang digunakan pelaku berhasil direbut oleh korban. 

Di saat yang bersamaan, menurut Iptu Sartono, warga sekitar lokasi yang mengetahui kejadian tersebut yang segera menangkap pelaku. 

“Untuk pelaku, saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih akibat luka di kepala karena dikeroyok oleh massa. Sedangkan untuk 2 orang temannya melarikan diri ke arah timur menggunakan mobil yang dikendarainya,” tandas Iptu Sartono. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.