Berita Nasional Terpercaya

1500 Pelari Meriahkan Event KulineRUN di Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang kepariwisataan khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan sebagai kontribusi dalam program “BUMN Hadir Untuk Negeri”, PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN kembali melaksanakan Malioboro KulineRUN di hotel Grand Inna Malioboro, Minggu (7/4/2019).

?Malioboro KulineRUN 2019? merupakan event yang mengkombinasikan olahraga dan pariwisata dengan mengangkat kearifan lokal dalam bentuk sajian kuliner khas dan budaya dari Daerah Istimewa Yogjakarta.

Malioboro KulineRUN 2019 menjadi seri lanjutan dari event KulineRUN di berbagai kota pilihan, seperti Medan, Padang, Surabaya, sejak tahun 2017. Tahun ini menjadi tahun kedua Malioboro KulineRUN 2019 setelah sebelumnya terlaksana di tahun 2017.

Event yang bersinergi antara BUMN dan swasta ini, mengusung konsep yang unik dimana para peserta Malioboro KulineRUN 2019 akan berlari melalui jalan utama ibu kota (city run) sambil menikmati pemandangan bangunan peninggalan sejarah (heritage) yang diakhiri dengan berbagai hiburan dan sajian (kuliner) khas Daerah Istimewa Yogyakarta. Terdapat 20 UKM yang mengisi booth kuliner diantaranya: Sate Kere, Sate Klatak, Soto Kadipiro, Brongkos, Mie Lethek, Gudeg, Pecel, Nasi Merah + Sayur Tempe + Lombok Ijo, Mangut lele, Tengkleng Kambing, Enthok Slenget, Gathot, Tiwul, Lopis, Cenil, Kipo, Jadah Tempe, Geblek & Tempe Sengek, Walang Goreng, Gudeg Garuda, Bakpia Garuda, Klethikan Garuda. Para peserta dapat mengikuti lomba dalam kategori 2,5K; 5K; dan 10K.

?Event Malioboro KulineRUN 2019 merupakan bagian dari komitmen HIN dalam mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional dan Yogjakarta; khususnya dalam menjadikan Yogyakarta sebagai kota budaya yang diminati wisatawan domestik dan manca negara,? kata Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN, Iswandi Said.

Setidaknya ada 1500 peserta yang siap bergabung dalam Malioboro KulineRUN 2019 sejak pagi hari. Uniknya, kegiatan ini juga diikuti peserta dari kalangan penyandang disabilitas. Para peserta dilepas oleh Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Irjen Pol Ahmad Dhofiri; Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi; Direktur Utama PT Indonesia Natour, Iswandi Said; serta General Manager Grand Inna Malioboro, Ni Komang Darmiati.

Dalam event ini juga diperkenalkan pula ?JOGJA ADA SEPEDA? persembahan dari Pemerintah Kota Yogyakarta & JogjaBike. Shelter nantinya berada di Grand Inna Malioboro, dimana hotel ini merupakan shelter  pertama hotel yang menyediakan Jogja ada Sepeda yang diperuntukkan bagi para tamu nantinya. (*/Nuning)

Leave A Reply

Your email address will not be published.