Berita Nasional Terpercaya

Pelaksanaan UNBK SMP di Gunungkidul Diwarnai Kendala Teknis

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID ? Sejumlah permasalahan mewarnai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP di Gunungkidul. Hal ini membuat pengerjaan soal-soal sempat terkendala sebelum ditangani dari pusat.

Di hari pertama kemarin, dua sekolah terpaksa selesai lebih lama dibanding dengan sekolah lain karena adanya gangguan tehnis terkait dengan operasional komputer yang digunakan siswa untuk mengerjakan soal.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Bahron Rosyid mengungkapkan, secara umum pelaksanaan UNBK di Gunungkidul sudah lancar. Hanya saja ada dua sekolah yang mengalami kendala di hari pertama pelaksanaan UNBK kemarin.

“Di SMP N 1 Tepus trafo milik PLN meledak dan di MTS Semanu jaringan internet terputus sehingga terpaksa diganti dengan modem,” ujarnya, Selasa (23/4/2019).

Pihaknya juga mencatat ada dua siswa yang terpaksa harus mengikuti ujian susulan di kemudian hari. Dua siswa tersebut berasal dari SMP 2 Nglipar dan SMP N 1 Wonosari. Keduanya tidak bisa hadir di hari pertama UNBK karena sedang sakit.

Rencananya, ujian susulan tersebut akan diselenggarakan hari Senin (29/4/2019) dan Selasa (30/4/2019). Dua mata pelajaran akan dilaksanakan sekaligus dalam satu hari, sehingga ia berpesan kepada semua siswa untuk mempersiapkan diri dengan baik.

“Hari ini belum ada data tambahan siswa yang tidak ikut ujian kecuali dua orang tadi,”paparnya. (adn/adn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.