Berita Nasional Terpercaya

30 Finalis Dimas Diajeng Kota Jogja 2019 Ikuti Karantina

0

YOGYA, BERNAS.ID – Tahun 2019 merupakan kali ke-11 bagi Dinas Pariwisata Kota Jogja dan Paguyuban Dimas Diajeng Jogja mengadakan Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja. Pada tahun ini pula Dimas Roman dan Diajeng Gita akan mengakhiri tugasnya sebagai Duta Wisata Kota Jogja dan akan memberikan tongkat estafet kepada Dimas dan Diajeng terpilih 2019.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Yeti Martanti menjelaskan,  30 besar finalis mengikuti karantina di Hotel Neo Arwana Jogja dari tanggal 25 hingga 28 April 2019. Selama karantina, finalis mendapatkan pembekalan tentang pariwisata, kebudayaan, peran pemuda dalam masyarakat, bahasa Jawa, enterpreneur, personal branding, english for tourism, media relation, beauty class, dan public speaking.

“Puncak pemilihan akan digelar tanggal 28 dengan malam penobatan di Pagelaran Kraton Yogyakarta. Kami berharap para Dimas Diajeng ini dapat berkontribusi dalam program pariwisata Kota Yogyakarta,” ujarnya, Kamis (25/4/2018).

Dimas Roman, Dimas Kota Jogja 2017-2019 mengaku selama bertugas ia merasa kurang maksimal memberikan sesuatu yang berarti bagi pariwisata Kota Jogja. Namun ia juga mengaku banyak sekali memperoleh ilmu dan pembelajaran.

“Saya merasa beruntung, karena tidak semua orang bisa mendapat pengalaman seperti saya,” ujarnya.

Sementara Diajeng Gita berpesan pada para finalis, bahwa menang atau kalah, mereka akan menjadi bagian dari Paguyuban Dimas Diajeng. Ia merasa senang karena selama bertugas bisa membantu Dinas Pariwisata Kota Jogja untuk memajukan pariwisata Kota Jogja.

“Kita juga menciptakan program-program untuk pariwisata Jogja,” ujarnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.