Berita Nasional Terpercaya

Tampilkan Sisi Malam Jogja, UWM Adakan Lomba Fotografi

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID ? Yogyakarta menjadi sebuah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki banyak keunikan hingga mendapatkan berbagai julukan seperti kota pelajar, kota batik, kota budaya dan sebutan lainnya. Keragaman masyarakat Yogyakarta menghasilkan berbagai sendi kehidupan yang dijalani oleh masyarakat. Aktivitas masyarakat tidak hanya terbatas pada waktu siang hari, namun juga pada malam hari dengan beragamnya aktivitas baik profesi, wisata, pendidikan, budaya dan lain sebagainya.

Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Widya Mataram (UWM) berupaya untuk membuka ruang kepada masyarakat untuk dapat mengabadikan dan mempersembahkan suasana malam hari kota Yogyakarta melalui ajang kompetisi Photo Fest. Kompetisi tersebut dibuka pada Jumat (26/4/2019) di Pendopo Agung. Kompetisi ini menyasar anak muda dan pelajar untuk mengembangkan kreativitas visual di bidang fotografi.

?Photo Fest kali ini mengangkat tema ?Sisi Malam Jogja? untuk mengangkat hiruk pikuk Yogyakarta di malam hari,? kata Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UWM, Latifa Zahra, S.I.Kom., MA, Jumat (26/4/2019).

Tak hanya berkompetisi, pihaknya juga menggelar workshop fotografi untuk menambah wawasan pengetahuan para peserta di bidang fotografi. Hadir pula Rektor UWM dalam pembukaan lomba yang terbuka untuk para generasi muda ini.

?Kegiatan ini punya spirit yang besar, dan diharapkan bisa mengangkat UWM untuk dikenal oleh masyarakat luas,? kata Rektor UWM, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. (*/adn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.