Berita Nasional Terpercaya

Peresmian Pengoperasian Yogyakarta International Airport Ditunda

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Peresmian pengoperasian Yogyakarta International Airport (YIA) di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo yang semula direncanakan akan dilakukan pada hari Senin (29/4/2019) ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Kepastian penundaan peresmian pengoperasian YIA itu disampaikan oleh Handy H, Corporate Secretary PT Angkasa Pura I, Sabtu (27/4/2019).

“Menindaklanjuti informasi dari Protokol Presiden dan Kemenhub maka acara peresmian pengoperasian Yogyakarta International Airport yang semula direncanakan pada Senin (29/4/2019) ditunda hingga informasi selanjutnya,” tulis Handy H dalam rilis yang dikirim ke berbagai media, termasuk Bernas.id, Sabtu (27/2019).

General Manager PT Angkasa Pura I Agus Pandu Purnama yang dihubungi Bernas.id, Sabtu (27/4/2019) pukul 10.33 WIB, yang menanyakan alasan penundaan hingga berita ini ditayangkan belum memberikan jawaban.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Angkasa Pura I berencana mengoperasikan secara bertahap YIA mulai Senin (29/4/2019), khususnya untuk penerbangan internasional. Pengoperasian secara terbatas itu diawali dengan penerbangan perdana pesawat Boeing milik Garuda Indonesia berpenumpang 175 orang. (lip)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.