Berita Nasional Terpercaya

Marching Band TK Negeri 2 Yogyakarta Sabet Juara Umum

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Memaknai peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada kamis 2 Mei 2019 dengan berbagai cara salah satunya seperti yang dilakukan oleh tim Marching Band TK Negeri 2 Yogyakarta dengan mengikuti  dua kejuaraan Marching Band. 

Yang pertama Kejuaraan  Jogja Open Marching Band Championship XIII 2019 se-Jawa yang diselenggarakan oleh Bahana Percussion Indonesia Yogyakarta yang berlangsung di GOR KONI Pangukan Sleman pada tanggal 27 hingga 29 April 2019 kemarin dan berhasil menyabet Juara Umum , Juara 1 Paramanandi, Juara 1 general effect, Juara Favorit, Juara colour guard, Juara analisa musik melodis dan Juara musik ritmis.

Untuk yang kedua adalah Kejuaraan Drumband Kids Competition (DKC) yang diselenggarakan oleh Musika Community tanggal 1 Mei 2019 di Graha INSTIPER dan berhasil menyabet Juara 1 Colour guard, Juara 2 Paramanandi dan Juara 3 Music.

Pada kesempatan ini TK Negeri 2 Yogyakarta menampilkan  2 buah lagu India yaitu Tum Hi Ho dan Kuch Hota Hai dengan pemain inti 24  anak dan 9 anak pemain pendukung di bawah asuhan pelatih Wibowo Herlambang, SPd, Yuliantoro, SPd, dan B.Chrisnawati, SH.  

Pada kesempatan itu Kepala Sekolah TK Negeri 2 Yogyakarta, Tri Hariyatni MPd  berharap dengan mengikuti lomba ini akan menjadikan anak lebih mandiri, berani tampil dan bekerjasama dengan tim dan semua itu terimplementasi dalam pembelajaran sehari hari di sekolah. 

“Keberhasilan ini berkat dukungan dan kekompakan dari Sekolah, Pelatih, Komite dan orang tua murid dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional,” katanya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.