Berita Nasional Terpercaya

Tingkatkan Kebiasaan Anak Baca Alquran Lewat Tahfidz Alquran

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Perkembangan teknologi yang kian pesat tiap harinya membuat sejumlah aktivitas manusia mulai disinergikan dengan teknologi. Berbagai media sosial hadir dan sering digunakan oleh anak-anak seperti YouTube dan Instagram. Penggunaan media sosial ini dinilai perlahan-lahan mengikis kebiasaan anak untuk membaca Alquran.

Bekerja sama dengan Biskuit Kokola, Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Amal Insani menggelar acara Tahfidz Quran. Acara ini diikuti oleh sekitar 200 anak mulai dari TK hingga SD. Tak hanya lomba membaca alquran acara ini juga disisipi dengan edukasi makanan halal.

“Acara ini menjadi kegiatan yang positif untuk anak. Di era milenial seperti saat saat ini, adalah hal yang penting melatih percaya diri anak sejak dini. Selain itu, juga penting untuk menanamkan fondasi spiritual yang kuat. Untuk menopang itu, kami ingin turut andil, salah satunya dengan terus mengedukasi soal makanan yang halal dan aman untuk dikonsumsi putra-putri mereka,” ujar Staf Public Relations Kokola Group Area Jawa Tengah dan DIY, Afra Widyawiratih Arini, melalui rilis yang dikirim ke bernas.id, Jumat (3/5/2019).

Orangtua memiliki peran yang besar untuk mengajak anak membaca alquran. Sayangnya, kehadiran gadget seringkali menghambat hal tersebut.

?Sebagai orang tua, upaya untuk mengajak anak-anak membaca Alquran semakin sulit. Main ponsel dan menonton televisi lebih asyik bagi mereka ketimbang mengaji. Itulah sebabnya, kami menggelar acara ini,? kata Ketua Panitia, Adesita Viani, saat ditemui bernas.id.

Untuk meningkatkan minat orangtua serta anak dalam membaca alquran, Tahfidz Quran tidak diadakan di sekolah seperti pada umumnya.

“Biasanya acara tahfidz itu di sekolah. Sekarang kami coba membawanya ke mall,? kata dia.

Pihaknya berharap kehadiran teknologi tidak mengurangi kebiasaan anak untuk membaca Alquran. (*/adn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.