Berita Nasional Terpercaya

Penyanyi Ibukota Isyana Sarasvati Meriahkan Bosa Raya di TBY

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Penyanyi ibukota Isyana Sarasvati ikut memeriahkan event Bosa Raya 2019 di Concert Hall TBY, Rabu (8/5/2019) malam.
Keputusan menghadirkan Isyana Sarasvati dalam event Bosa Raya 2019 dimaksudkan agar siswa/siswi SMA Bosa (Bopkri 1) Yogyakarta terinspirasi dan berani mengembangkan bakat yang dimiliki, terutama di bidang seni budaya.

Menurut Wakil Kepala SMA Bopkri I Yogyakarta Sartana, event Bosa Raya 2019 digelar di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) selama dua hari, 7-8 Mei 2019. Bosa Raya merupakan ajang untuk menampilkan hasil karya siswa/siswi sekaligus sebagai bentuk apresiasi sekolah terhadap karya para siswa selama ini.

Sementara Kepala SMA Bosa Andar Rujito mengatakan, event Bosa Raya 2019 menampilkan capaian siswa dari 16 ekstrakurikuler. Kegiatan Bosa Raya merupakan bentuk apresiasi sekolah pada siswa yang telah melakukan berbagai hal. Dan adanya expo yang menampilkan 16 ekstrakurikuler dengan berbagai prestasi yang diraih menjadi momen menarik karena para siswa memiliki rasa bangga dan bersemangat untuk membuat karya lebih baik lagi ke depan.

?Kami mengapresiasi potensi peserta didik. Ada seni budaya yang bisa disalurkan termasuk ekstrakurikuler. Meski sederhana tapi menurut kami hal ini bisa membangun motivasi agar anak-anak bisa berprestasi,? kata Andar Rujito seperti dikutip Ssrtana kepada Bernas.id, Rabu (8/5/2019).

Dikatakan, SMA Bosa memandang bahwa untuk mewujudkan pendidikan milenial yang jauh berubah dibanding masa lalu, perlu disesuaikan dengan apa yang menjadi keinginan, minat dan bakat anak-anak. ?Bagaimana minat dan bakat anak-anak didik bisa terakomodasi, itu yang paling penting. Ada ekskul Hoki yang memang itu berangkat dari minat anak-anak dan sekolah memfasilitasi minat tersebut agar mereka bisa berprestasi secara maksimal,? kata Andar Rujito.

Menurut Andar Rujito, konser yang menampilkan penyanyi ibukota, Isyana Sarasvati, sebagai ajang pembelajaran bagi para siswa/siswi bagaimana berkolaborasi sekaligus menikmati kehadiran artis. “Kehadiran penyanyi ibukota ini diharapkan menjadi kebanggaan dan menambah semangat anak didik dalam mengembangkan talenta yang dimiliki. Apalagi ada dua siswa kami yang menjadi artis dan kami dukung, meski kemudian harus pindah sekolah karena kesibukan, tapi inilah Bosa,? kata Andar seperti dikutip Sartana. (lip)

Leave A Reply

Your email address will not be published.