Berita Nasional Terpercaya

Isyana Tampil Memukau di Konser Bosa Raya

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Penyanyi ibukota Isyana Sarasvati tampil memukau di hadapan ratusan penonton dalam Bosa in Concert Featuring Isyana Sarasvati sebagai rangkaian event Bosa Raya di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta, Rabu (8/5/2019) malam. Tidak hanya membawakan lagu-lagu hits ciptaannya yang sarat dengan pesan moral dan menginspirasi, ia juga menyelipkan pesan-pesan yang memotivasi kaum milenial agar tidak putus asa meski dalam kondisi terpuruk sekalipun.

Ruang Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta yang dipadati ratusan penonton yang kebanyakan kaum milenial, terutama siswa/ siswi SMA Bopkri I (Bosa) Yogyakarta itu pun gemuruh dengan teriakan dan tepuk tangan meriah kaum milenial. Mereka benar-benar menikmati setiap lagu yang dibawakan Isyana Sarasvati yang tampil energik.

“Meski jatuh sampai pada titik terendah, jangan pernah putus asa. Kita harus selalu berusaha bangkit kembali. Dan itu yang selalu saya lakukan. Ketika jatuh sampai pada titik terendah, saya berusaha bangkit. Dan saat jatuh itulah, saya justru mendapat inspirasi untuk membuat karya-karya fenomenal seperti lagu-lagu hits yang kita nikmati saat ini,” kata  Isyana Sarasvati yang sangat dekat dengan kaum milenial ini.

Menghadirkan Isyana Sarasvati dalam event Bosa Raya ini memang dimaksudkan untuk memotivasi sekaligus menjadi inspirasi bagi siswa/siswi SMA Bosa. Karena Isyana Sarasvati merupakan penyanyi yang merintis karir dari bawah hingga melahirkan prestasi di bidang seni musik, tidak hanya di tingkat nasional tapi juga internasional.

“Kami menghadirkan Isyana Sarasvati dengan harapan agar siswa terinspirasi dan berani mengembangkan talenta untuk berkecimpung dalam dunia seni budaya. Konser ini menjadi ajang pembelajaran bagi para siswa dalam mengembangkan minat dan bakat, terutama di bidang seni budaya,” kata Andar Rujito, Kepala SMA Bopkri I Yogyakarta, saat membuka konser.

Sebelum Isyana Sarasvati tampil, sejumlah siswa/siswi SMA Bosa menampilkan aneka karya seni yang indah dan menarik. Diawali dengan penampilan Cheerleaders Blitz Cheers, lalu vocal group De Voisa dengan membawakan lagu Takkan Terganti-Medley Rujak Uleg dan Yamko Rambe Yamko. Dan yang tak kalah menarik adalah penampilan Modern Dance dari Black Revolution & Salvador yang dibawakan 6 siswi SMA Bosa dan diakhiri dengan Band Bosa Recoustro dan De Voisa dengan lagu Pusing Pala Berby dan Anganku Anganmu yang dipopulerkan Isyana dan Raisa.

“Saya merasa bangga anak-anak Bosa tampil luar biasa. Sekolah memberikan keleluasaan bagi seluruh siswa untuk mengekspresikan diri melalui seni dan karya mereka, dan hasilnya jauh melampaui apa yang kami kira. Senang rasanya BOSA RAYA bisa menjadi wadah bagi siswa menunjukkan kreativitasnya,” kata Nico Suryadi, Ketua Panitia Bosa Raya 2019, kepada Bernas.id, Kamis (9/5/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, event Bosa Raya 2019 digelar di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) selama dua hari, 7-8 Mei 2019, menampilkan capaian siswa dari 16 ekstrakurikuler. Bosa Raya merupakan bentuk apresiasi sekolah pada siswa yang telah melakukan berbagai hal selama ini. “Ini menjadi momen menarik di mana para siswa memiliki rasa bangga dan bersemangat untuk membuat karya lebih baik kedepan. Dan kami mengapresiasi potensi peserta didik. Ada seni budaya yang bisa disalurkan termasuk ekstrakurikuler. Meski sederhana tapi ini bisa membangun motivasi agar anak bisa berprestasi,? kata Andar Rujito. (lip)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.