Berita Nasional Terpercaya

Launching Perdana Educational Tour Package Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Hotel Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta menggelar Lauching perdana Educational Tour Package, pada hari Sabtu 4 Mei 2019 lalu, yang salah satunya dalam bentuk pelatihan Table Manner kepada siswa-siswi SMK Pembangunan Karangmojo, Wonosari, Gunungkidul.

“Tanggal 4 Mei 2019 adalah launching perdana educational package yang merupakan salah satu program perdana dari Horison Urip Sumoharjo dengan rangkaian acara memberikan pelatihan table manner kepada siswa-siswi kelas 10 SMK Pembangunan Karangmojo, Wonosari,” ungkap General Manager Hotel Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta, Irene Indri Dewi Astuti, SP.CHA, Sabtu (11/5/2019) kepada bernas.id.

Selain itu, lanjut Irene para siswa-siswi tersebut juga mendapatkan pembekalan Public Speaking, Hotel Tour, Bartending Demo, Making Bed, dan Live Cooking dari Chef Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta.

“Dalam table manner, siswa-siswi dipandu oleh Food and Beverages Manager Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta, mulai dari mengenal jenis peralatan makan dan penggunaannya, tata cara etika makan dan minum secara internasional, hingga sajian makanan mulai dari makanan pembuka, makanan utama, dan makanan penutup,” sambungnya.

Kemudian pada hari yang sama juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Hotel Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta dan SMK Pembangunan Karangmojo Wonosari, serta penyerahan sertifikat dan plakat atas kerjasama dalam Launching Educational Program.

“Acara masih berlanjut keesokan harinya pada tanggal 5 Mei 2019, Hotel Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta bersama SMK Pembangunan Karangmojo Wonosari melakukan kunjungan ke Museum Factory Chocolate Monggo, untuk mengetahui sejarah cokelat dan perkembangannya dari jaman dulu sampai saat ini,” katanya.

Terakhir disampaikan Irene, rangkaian acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut selain bertujuan memberikan pengalaman secara nyata kepada siswa, serta untuk mengembangkan sumber daya manusia. “Selain itu, juga mensupport program IHGMA DPD Yogyakarta dari divisi keanggotaan yang ternyata juga selaras dengan program Coorporate PT Metropolitan Golden Management selaku pengelola Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta terkait pendampingan terhadap siswa-siswi SMK oleh unit Horison Group,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.