Berita Nasional Terpercaya

D?Paragon dan Gus Miftah Gelar Doa Bersama Ratusan Anak Yatim Minta Indonesia Aman

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Dengan dipimpin Gus Miftah, ratusan anak yatim serta santri penghafal Al-quran dari berbagai tempat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendoakan bangsa Indonesia kembali damai dan hidup dalam kerukunan.

Acara doa bersama tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Sleman dalam acara buka bersama serta doa untuk Indonesia.

Gus Miftah selaku pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Kalasan dalam tausiahnya mengemukakan bahwa bangsa Indonesia harus menjadi bangsa yang damai dan dapat memberikan manfaat bagi semua warganya. “Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama berdoa agar bangsa ini dapat damai, aman, dan sentosa apalagi dalam bulan suci, akan banyak doa yang dikabulkan oleh Allah SWT,” papar Gus Miftah, pada Kamis 23 Mei 2019.

Gus Miftah juga menjelaskan bahwa tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT. “Moment bulan suci Ramadhan akan selalu membawa berkah bagi siapa saja, tak terkecuali bagi anak-anak yatim piatu di Yogyakarta,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, M Syarief Hidayat selaku CEO D'Paragon Grup sekaligus selaku penyelenggara acara mengatakan bangsa Indonesia merupakan bangsa yang religius sehingga kekuatan doa warganya akan menjadi bagian penting di dalamnya dalam menjalankan hidup berbangsa.

Selanjutnya, Syarief juga menambahkan bahwa semua pihak harus peduli terhadap sesama anak bangsa, serta harus mampu saling bantu dan tolong menolong.

Sedangkan, Komandan KOREM 072/Pamungkas, Brigadir Jenderal Zamroni yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan menjaga bangsa Indonesia ini bukan hanya tugas aparat keamanan, tetapi juga tugas semua warga bangsa sesuai dengan porsinya masing masing.

“Seperti para santri dari berbagai pondok pesantren juga memiliki kewajiban menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan kekuatan doa sehingga bangsa ini selaku dalam lindungan Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, Brigjend Pol, Ahmad Dofiri selaku Kapolda DIY menegaskan pihak kepolisian akan selalu menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat sehingga warga masyarakat dapat melakukan kegiatan dengan aman dan nyaman.

Dalam Acara doa bersama tersebut juga diberikan bantuan kepada panti asuhan yang ada, lalu dilanjutkan dengan berbuka bersama, sholat magrib, serta tarawih. (Dwi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.