Berita Nasional Terpercaya

ACT Berbagi 500 Kotak Susu pada Anak-anak PAUD

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Saat tim dari ACT-MR mendekati PAUD Kedelai yang terletak di Dusun Jambu, Cangkringan, Sleman, mereka langsung disambut dengan teriakan yang meriah dari anak-anak. Pasalnya yang mereka bawa ialah ratusan kotak yang berisi susu pertumbuhan untuk anak usia sekolah. Bahkan saat para relawan dari MRI sedang menurunkan puluhan box susu dari mobil, puluhan anak-anak langsung menyambut dengan antusias dan turut membantu membawa box susu dengan semangat. 

?Aku mau, aku mau? celoteh Alifiani (4) salah satu anak didik PAUD Kedelai ketika para relawan ACT-MRI tengah sibuk membagi-bagikan susu persembahan dari SGM tersebut, Jumat (24/5/2019).

Setidaknya, sebanyak 500 susu dibagikan kepada anak-anak PAUD, selain di PAUD Kedelai pembagian susu juga dilakukan di PAUD Dusun Besalen dan di Dusun Monggong, Cangkringan. Pengurus PAUD Kedelai dan Posyandu di Dusun Jambu, Yatmi (45), turut berbahagia karena anak-anak didiknya mendapatkan pembagian susu secara gratis.

?Terimakasih Mbak dan Mas sudah memberikan susu buat anak-anak, Alhamdulillah anak anak jadi senang, semoga bantuan ini dapat bermanfaat sebagai perbaikan gizi untuk anak-anak kami? ujarnya.

Disaat yang sama Koordinator Program ACT DIY, Kharis Pradana menyampaikan, hadirnya pembagian susu yang dipersembahkan oleh SGM ini diharapkan dapat memberikan nutrisi terbaik dan dapat menimbulkan budaya minum susu untuk anak-anak agar lebih sehat dan semangat untuk bersekolah. 

?Pembagian susu di Dusun Cangkringan merupakan pembagian tahap pertama, yang selanjutnya akan dibagikan susu pertumbuhan untuk anak usia sekolah untuk negeri ke beberapa PAUD dan Panti Asuhan di Kota Yogyakarta, Bantul, Gunungkidul serta Kulon Progo? ujar Kharis. (*/ACT DIY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.