Berita Nasional Terpercaya

Polres Lumajang bersama BNNK Cek Urine Sopir Angkutan Umum di Terminal Wonorejo

0

LUMAJANG, BERNAS.ID – Kapolres Lumajang bersama Kepala BNNK Lumajang turun langsung melakukan pengecekan urine terhadap sopir bus di terminal Wonorejo, Lumajang, Jawa Timur. Hari ini Selasa (28/5/2019) kurang lebih 26 Sopir Bus melakukan pemeriksaan urine untuk melihat apakah para sopir tersebut mengkonsumsi Miras atau terpengaruh obat obatan terlarang.

Setelah melewati rangkaian tes dan dinyatakan aman, maka Sopir bus dipersilahkan kembali melanjutkan perjalanan.
Disela sela rangkaian tes, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH memberikan himbauan kepada para sopir agar berhati-hati dalam membawa kendaraan selama perjalanan.

“Kalian membawa nyawa puluhan orang. Oleh karena itu berkendaralah dengan hati hati karena banyak dari penumpang anda yang ingin bertemu keluarga mereka. Jika anda merasa kelelahan segeralah berhenti di Pos-Pos yang telah disediakan dan jangan memaksakan untuk melanjutkan perjalanan,” imbaunya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan jangan sampai mengendaraai kendaraan dengan keadaan terpengaruh minuman keras ataupun obat obatan terlarang karena hal itu membahayakan puluhan nyawa penumpang anda. “Semoga sampai tujuan dengan selamat dan tetap berhati hati,” tambahnya.

Kepala BNNK Kabupaten Lumajang AKBP Indra Brahmana mengakui kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas BNNK dengan Polres Lumajang dalam melakukan pemeriksaan urine supir-supir angkutan umum. “Kami menyediakan sarana prasarana untuk mengecek apakah urine mereka mengandung narkoba atau tidak. karena sangat berbahaya apabila supir mengkonsumsi narkoba, bisa membahayakan penumpang yang dibawanya,” katanya. (*/cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.