Berita Nasional Terpercaya

Bupati OKU Hadiri Pelepasan Santri Ponpes Miftahul Jannah

0

OKU, BERNAS.ID – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H. Kuryana Azis menghadiri acara pelepasan santri Angkatan XIV Pondok Pesantren ( Ponpes ) Miftahul Jannah yang berada di Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU, Sumsel, Sabtu (29/6/2019).

Acara pelepasan santri ini, dimeriahkan dengan pentas seni dan kesenian bernuansa Islami.

Pengasuh Ponpes Miftahul Jannah, KH. Nanang Abul Qosir, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati OKU dan sejumlah tamu undangan lainnya yang berkenan hadir dalam acara pelepasan santri.

“Saat ini ada 350 santri yang ada di Ponpes Miftahul Jannah, dan untuk tahun ini yang diwisuda sebanyak 98 santri dengan rincian untuk Madrasah Aliyah ada 42 santri, Madrasah Tsanawiyah ada 56 santri. Di ponpes ini terdapat 40 orang siswa anak yatim yang dibebaskan dari segala biaya,” ujarnya.

Sementara itu, H. Kuryana Azis mengatakan bahwa peran santri di tengah persaingan global saat ini sangat dibutuhkan. Selain memiliki bekal ilmu agama, para santri juga dituntut untuk memperkaya ilmu pengetahuan yang cukup, sehingga mampu menghadapi segala tantangan jaman.

“Peran santri ini cukup besar di tengah persaingan global seperti sekarang ini. Saya berharap santri bisa menjadi pemimpin masa depan, dan ilmu yang diperoleh hendaknya bisa diamalkan agar menjadi ilmu yang bermanfaat,? katanya.

Selain itu lanjutnya, santri juga harus mempertahankan disiplin sebagaimana yang diperolehnya selama di Pondok Pesantren. “Karena disiplin merupakan kunci sukses dalam meraih masa depan,” tegasnya.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Dinas PUPR Kabupaten OKU H. Helman, Camat Peninjauan Zahrudin, Direktur Utama PDAM H. Abi Kusno, sejumlah Kepala SKPD, orang tua/wali serta tamu undangan lainnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.