Berita Nasional Terpercaya

FKDB Bina Ratusan UMKM di 28 Provinsi

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) terus  berupaya membina Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM ditanah air. Saat ini, FKDB telah membina ratusan UMKM yang ada di 28 provinsi dan 90 Kota/Kabupaten di Indonesia.

“UMKM yang sudah ada ini akan terus kita bina. Disamping itu, kita akan membina UMKM yang belum tersentuh oleh pemerintah,” kata Ketua umum FKDB, H Ayep Zaki, Rabu (3/7/2019).

Saat ini, lanjut Aa Zaki sapaan akrabnya, FKDB sudah membina ratusan UMKM dari berbagai bidang usaha. Diantaranya, UMKM tahu dan tempe, UMKM toko material, UMKM rumah makan, UMKM refleksi, UMKM Bursa tani, UMKM simpan pinjam, UMKM kontruski serta UMKM campuran.

Menurut Zaki, FKDB akan terus mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari, terutama sila ke 5 yakni; Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 

“Kami yakin nilai-nilai Pancasila bisa kita terapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” jelsnya.

Disamping melakukan pembinan terhadap UMKM, masih kata Zaki, FKDB juga terus menegambangkan usaha pada sektor pendidikan. Mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga ke perguruan tinggi. 

“Melalui program ekonomi kerakyatan dan pendidikan kami yakin keadilan dan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud,” tuturnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.