Berita Nasional Terpercaya

Produk UMKM Binaan Berbagai Dinas di Jogja Siap Dipamerkan Bersama

0

YOGYA, BERNAS.ID – Pemerintah Kota Yogyakarta siap menggelar acara pameran seni dan ekonomi kreatif seperti kuliner, fashion dan kerajinan. Ini untuk semakin memajukan promosi produk UMKM di Kota Jogja.

Asisten Perekonomian Sekda Kota Jogja Kadri Renggono mengungkapkan, acara yang akan berjudul Gaya Jogja itu akan diselenggarakan 11-14 Juli 2019 di kawasan Benteng Vredeburg Jogja pukul 10:00-21:00. Akan ada 70 peserta (UMKM) yang merupakan binaan 3 SKPD, yakni
Dinas Koperasi UMKM dan Nakertrans Kota Jogja, Disperindag Kota Jogja, dan Dinas Pariwisata Kota Jogja.

“Dijadikan satu karena ada pemikiran supaya lebih optimal menyampaikan informasi secara terpadu, supaya masyarakat bisa melihat secara komprehensif karena selama ini berbagai dinas melakukannya sendiri-sendiri,” ujar Kadri, Jumat (5/7/2019).

Pameran semacam ini menurutnya baru pertama kali digelar di Jogja, dan akan dijadikan acara rutin tiap tahun. Acara menurutnya penting untuk melihat besarnya berbagai potensi UMKM di Kota Jogja.

“Acara penting untuk mengetahui, kra-kira yang paling besar itu dari sektor yang mana. Ini untuk meningkatkan kelas, yang kecil jadi semakin besar. Harapannya bisa untuk mengumpulkan data,” sambung Kadri.

Ia mengaku tidak memiliki target transaksi dalam acara ini. “Titik beratnya adalah memamerkan karya pelaku kerajinan seni dan ekonomi kreatif,” sambungnya.

Acara juga akan dimeriahkan dengan beberapa sesi menarik seperti lomba-lomba dan fashion show dari para pejabat Kota Jogja. Lomba yang diadakan diantaranya adalah lomba desain kerajinan kreatif dan kerajinan poluler. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.