Berita Nasional Terpercaya

Konser di Prambanan, Yanni Sebut Orang Indonesia yang Termanis

0

KLATEN, BERNAS.ID – Komposer, musisi, sekaligus produser musik asal Yunani, Yanni, melangsungkan tur konser ?25th Anniversary Acropolis? pada even musik Prambanan Jazz Festival 2019 di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan, Sabtu (6/7/2019).

Tampil dalam format orkestra membawakan lagu-lagu hitsnya, Yanni tampil prima, memukau ribuan penggemarnya di Candi Prambanan yang ia sebut memiliki kekuatan magis layaknya Acropolis di Yunani.

“Saya senang di Jogja,” ujar Yanni dalam bahasa Indonesia.

Selanjutnya, dalam bahasa Inggris, ia mengatakan bahwa malam ini adalah waktu yang sangat spesial, karena bisa ada dan bermain musik di Candi Prambanan yang sangat cantik. Musik, menurutnya adalah bahasa yang paling penting dan paling universal di dunia.

Yanni selama ini dikenal sebagai musisi yang kerap tampil di landmark dunia. Misalnya saja Taj Mahal di India, Tembok Besar China, Burj Khalifa di Dubai, Istana Kremlin di Rusia, dan Sphinx di Mesir.

Sepanjang berkarier, Yanni telah tampil di lebih dari 30 negara dan lima benua. Sering menggelar konser di venue yang tak biasa, pertunjukkan Yanni di Prambanan Jazz Festival 2019 ini memang terasa istimewa.

Dari Rorojonggrang Stage Candi Prambanan, Yanni mengaku menyesal, karena ia seharusnya tampil di Prambanan delapan bulan lalu. Namun karena waktu itu ia menderita sakit parah, konsernya batal. Untungnya ada penggemarnya yang mengirimkan foto Prambanan padanya, dan terus menyemangatinya untuk bisa sembuh. Dan itu lalu memberinya energi untuk akhirnya bisa pulih dan melangsungkan konser malam ini.

“Kalian orang Indonesia adalah orang paling manis yang pernah saya temui dalam hidup saya,” ujar Yanni disambut tepuk tangan ribuan penonton. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.