Berita Nasional Terpercaya

TMMD Sengkuyung Tahap II Jogja Sasar Sorosutan

0

YOGYA, BERNAS.ID – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2019 Kota Yogyakarta dibuka pada Kamis (11/7/2019) pagi. TMMD Sengkuyung Tahap II ini menekankan pembangunan di Kelurahan Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Upacara pembukaan TMMD kali ini dipimpin oleh Wakil Walikota Jogja Heroe Poerwadi. Ia menekankan bahwa tujuan dari TMMD adalah membangun kemanunggalan antara TNI dan masyarakat.

“Dengan harapan kesejahteraan masyarakat secara umum akan meningkat,” harap Heroe.

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta (Dandim 0734/Yka), Letkol Inf Wiyata S. Aji menjelaskan, dalam kegiatan TMMD ini pihaknya akan turut memugar 1 Balai RW, 5 unit RTLH, dan 1 unit MCK. Tapi ada yang spesial di TMMD kali ini, tidak hanya bekerjasama dengan Pemerintah Kota, pihaknya juga bekerjasama dengan komunitas anak muda di Yogyakarta dan yang paling penting semua kegiatan akan melibatkan warga Sorosutan. 

“Supaya lebih hidup dan guyub gitu,” ujar komandan Kodim 0734.

Rangkaian yang akan dilaksanakan selama satu bulan penuh ini tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga non-fisik. Institusi pemerintah lain juga meramaikan TMMD kali ini, di antaranya Polri, Diskominfo, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA), dan BNN Kota Yogyakarta yang memberikan penyuluhan.

“Kami warga Kelurahan Sorosutan tentu menyambut baik TMMD ini. Kan selama ini memang sudah sering kerja bareng, tapi saya yakin setelah ini jadi makin harmonis dan romantis hubungan warga dengan TNI,” tandas Lurah Sorosutan Kresna Irianto. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.