Berita Nasional Terpercaya

SMA Negeri 3 Yogyakarta Kembali ke Zaman 90?an

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Suasana 90?an kembali dihadirkan oleh para siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta dalam acara Pentas Tutup Tahun Ajaran 2018/2019 (PTTA). Acara yang dipublikasikan sebagai Padz 90?s  dengan tagline ?Time flies but memories stay forever? ini digelar di Lapangan SMAN 3 Yogyakarta pada hari Kamis (11/7/2019) malam.

Konsep 90?an ini diwujudkan melalui dekorasi panggung dan photobooth dalam acara tersebut. Ditambah pembuatan lorong yang menjadi penghubung antara gate (Pintu-Red) masuk dengan area panggung menganalogikan pintu dimensi antar waktu yang mampu menghantarkan siswa siswi memasuki zaman 90?an. Penyajian snack dan makanan ala-ala 90?an juga ikut mendukung suasana acara. Konsep ini juga dicerminkan dalam karakter kostum siswa siswi yang hadir.

Berdirinya panggung megah di Tengah Lapangan SMAN 3 Yogyakarta tentunya beralasan. Penampilan band internal dengan personil dari siswa SMAN 3 itu sendiri menjadi pokok alur acara PTTA. Tidak hanya itu, penampilan dari Tashoora, band asal Jogja yang saat ini sedang kondang dan baru saja menyelesaikan penampilannya di Prambanan Jazz, menjadi hal utama acara tersebut.

Sebagai bintang tamu, Tashoora sangat paham akan hiruk pikuk euphoria pembelajaran yang dihadapi para siswa. Dalam selingannya di panggung, Dita Permatas, Vokalis, Keyboardis, sekaligus pemain Arkodeon Tashoora menyampaikan doanya agar siswa-siswi SMAN 3 Yogyakarta mampu menghadapi ujian, terutama bagi para pemburu perguruan tinggi yang baru saja melepaskan statusnya sebagai siswa di SMA.

“Kami senang sekali ya, terutama saya, kembali ke almamater tercinta. Sembilan tahun yang lalu saya berada di sana, di tengah-tengah kerumunan, menikmati acara seperti hari ini. Merasakan kebahagiaan itu, kemeriahan itu, seperti kalian semua disini,? ujarnya di atas panggung.

Lagu yang dibawakan oleh Tashoora tentunya beragam. Mulai dari lagu lama tashoora yang sempat melegenda yaitu ?Tatap?, beberapa cover terkenal dari Tashoora seperti ?Desember? oleh Efek Rumah Kaca, hingga lagu ciptaan Tashoora sendiri yang saat ini sedang naik daun yaitu ?Hitam?.

Diakui Jabran selaku Ketua Panitia Acara, kegiatan ini merupakan hasil kerja sama siswa kelas 10 sebagai persembahan kepada siswa kelas 12 yang saat ini sudah lulus. “Membuat acara dalam lingkungan sekolah tentunya memerlukan kontribusi dari pihak sekolah itu sendiri,” katanya.

Dalam sambutannya, Drs. H. Maman Surakhman, M.Pd.I, Kepala SMAN 3 Yogyakarta mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. ?Sebagai media pengembangan siswa,? katanya. (put)

Leave A Reply

Your email address will not be published.