Berita Nasional Terpercaya

Peserta Sleman Temple Run Antusias Ikuti Lari Lintas Candi

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sleman sukses menyelenggarakan salah satu event lari terbesar Sleman Temple Run (STR) 2019. Event lari yang diikuti 808 peserta ini dipusatkan di Kawasan Wisata Candi Banyunibo pada hari Minggu 14 Juli 2019.

Peserta event Sleman Temple Run 2019 tampak memenuhi kawasan Candi Banyunibo sejak pukul 05.00 WIB pagi. Istimewanya, 25 pelarinya merupakan peserta asing yang berasal dari 13 negara. Sleman Temple Run memperlombakan tiga kategori yaitu kategori 25km, kategori 13km dan kategori 7km.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih mengatakan event Sleman Temple Run tahun 2019 ini berbeda dengan tahun sebelumnya.dari jumlah peserta yang lebih banyak. ?Pada tahun 2018, jumlah peserta Sleman Temple Run sebanyak 500 peserta. Sedangkan tahun 2019 sebanyak 808,” katanya.

Selain itu, Sudarningsih juga menjelaskan Sleman Temple Run 2019 ini terdapat kategori tambahan, yaitu kategori 7km. Sampai saat ini, Sleman Temple Run telah diselenggarakan selama 5 kali.

Dalam kegiatan tersebut, peserta dilepas secara langsung oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo yang sekaligus turut serta dalam event lari tersebut dengan mengikuti kategori 13 km. Kemudian, peserta dari tiga kategori event lari tersebut diberikan jalur yang berbeda dengan menjadikan beberapa wisata Candi sebagai rute diantaranya Candi Banyunibo, Candi Barong, Spot Riyadi, Tebing Breksi dan Candi Ijo.

Seluruh peserta tampak antusias dalam mengikuti event tersebut. Tidak hanya peserta dewasa, akan tetapi beberapa peserta tampak masih usia anak-anak yang dibawa serta oleh orangtuanya.

Usai mengikuti lari kategori 13 km, Sri Purnomo menilai kegiatan tersebut tidak hanya menjadi event lari saja, akan tetapi juga menjadi ajang promosi dan memperkenalkan secara luas kawasan-kawasan wisata yang ada di wilayah Kabupaten Sleman.

?Ini sangat menarik, menyenagkan, penuh tantangan juga. Setiap tahun kita selenggarakan dan sangat bagus untuk memperkenalkan wisata Candi di Kabupaten Sleman,? tandasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.