Berita Nasional Terpercaya

Awali Masuk Sekolah, Murid TK Indriyasana Baciro Bergembira

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Puluhan murid-murid TK Indriyasana Baciro Yogyakarta, pada hari pertama masuk sekolah, Senin (15/7/2019), mengawali hari pertamanya dengan berkumpul di lapangan upacara dan selanjutnya mendengarkan pengarahan dari para guru-guru sekaligus dijadikan ajang perkenalan diri.

Mengawali hari pertamanya masuk sekolah, diungkapkan Kepala TK Indriyasana Baciro, B Purwati Ida Kristanti, ST para murid belum menjalani proses belajar mengajar secara penuh, melainkan hanya sebagai ajang perkenalan dan beradaptasi.

“Hari ini dan besok para murid-murid TK Indriyasana Baciro hanya berkegiatan selama satu jam, belum memulai pelajaran secara penuh, hal itu dilakukan agar para murid-murid beradaptasi, terutama bagi murid baru,” ujarnya disela kegiatan hari pertama masuk sekolah.

Ditambahkan Kristanti, untuk tahun ajaran kali ini, TK Indriyasana membatasi jumlah pendaftaran peserta didiknya, lantaran banyaknya murid-murid yang naik tingkat di sekolah ini. “Memang kami batasi karena banyak anak-anak yang naik tingkat TK disini, jadi kami hanya menerima murid baru untuk TK A, yaitu sejumlah 34 anak,” tambahnya.

Dia juga berharap ditahun ajaran baru ini, anak-anak peserta didik bisa bersekolah dengan nyaman, dan tumbuh serta berkembang dengan baik sesuai keinginan para guru dan orangtua.

Christina Dewi, orangtua dari salah satu murid TK Indriyasana Baciro juga menyambut baik dengan telah dimulainya tahun ajaran baru ini. “Ya saya sangat senang hari ini anak-anak sudah mulai sekolah lagi, apalagi anak saya, ini merupakan awal dia bersekolah,” katanya.

Terlihat dari pantauan bernas.id disana, anak-anak nampak bergembira memasuki tahun ajaran baru ini, ditandai dengan banyaknya anak yang ingin bernyanyi dihadapan teman-temannya, tapi tidak sedikit pula anak yang masih malu-malu bahkan menangis mengawali masa sekolahnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.