Berita Nasional Terpercaya

Di Sukamiskin, Setnov Diawasi CCTV 24 Jam

0

JOGJA, BERNAS.ID- Dikabarkan terpidana korupsi Setya Novanto (Setnov) kembali menempati selnya di Rutan Khusus Koruptor Sukamiskin setelah mendapat sanksi dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, sejak Jumat malam 14 Juni 2019 lantaran kepergok pelesiran ke toko bangunan yang berada di Padalarang.

Menkumham, Yasonna Laoly menjelaskan alasan dikembalikan ke Sukamiskin karena Setnov menyatakan sudah tobat, serta mendapatkan peninjauan kepala Rutan Jawa Barat dan jajaran. “Setelah evaluasi dari segi psikis dan fisik serta evaluasi dari kepala rutan dan kanwil, kami kembalikan pindahkan di Rutan Sukamiskin dengan ruangan seperti biasanya,” katanya di Kepatihan Yogyakarta, Kamis 18 Juli 2019.

Menkumham mengatakan Setnov sudah mendapatkan peninjauan ulang selama kurang lebih 1 bulan. “Sudah betul-betul bertobat dengan membuat surat pernyataan, beliau dan istrinya, tidak akan mengulangi kembali,” ujarnya.

“Kalau mengulangi kembali, dia bersedia ditempatkan di mana pun,”imbuhnya.

Menkumham menyebut setelah dibina Setnov akan menempati ruang isolasi. “Kita akan menempatkan beliau di ruang isolasi selama 1 bulan, bahkan kunjungan keluarga tidak dimungkinkan,” tuturnya.

“Hanya pernah karena sakit, kita beri ruang (Setnov-red) untuk bertemu keluarga, tapi pada umumnya dia sendiri dengan CCTV selama 24 jam,” tandasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.