Berita Nasional Terpercaya

Nguri-Uri Budaya, Lurah Purwokinanti Ikut Jemparingan

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Nguri-Uri kebudayaan, Lurah Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta, Dra Ertiana Erna Hendrayani bersama warga sekitar mengikuti kegiatan Jemparingan Sehat yang diselenggarakan Kadipaten Pakualaman, Sabtu (27/7/2019) bertempat di Lapangan Kestalan Pura Pakualaman Yogyakarta.

“Saya senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan Jemparingan Sehat ini, selain nguri-uri budaya sekaligus belajar olahraga Jemparingan ini sendiri,” ujarnya disela kegiatan.

Kedepannya, lanjut Erna pihak Kelurahan akan berkoordinasi dengan pihak Kadipaten Pakualaman untuk menjadikan Jemparingan Sehat ini sebagai salah satu destinasi wisata di wilayah Purwokinanti. “Nanti kami akan berkoordinasi dulu dengan pihak Pura Pakualaman,” katanya.

Pelatih Jemparingan Sehat Kadipaten Pakualaman, KMT Sestrodiprojo mengakui latihan jemparingan ini rutin dilakukan setiap hari Sabtu setiap minggunya. “Mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Tapi khusus hari Sabtu Kliwon, kami tidak membuka latihan untuk umum melainkan hanya untuk yang sudah mahir saja, karena hari itu bertepatan dengan hari kelahiran KGPA Pakualam X,” terangnya.

Untuk kegiatan Jemparingan Sehat Kadipaten Pakualaman ini tidak dipungut biaya alias gratis dan terbuka untuk umum. “Nanti silahkan datang akan dipinjami busur dan anak panah, disediakan pelatih dan nyamikan serta minuman hangat,” katanya. (mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.