Berita Nasional Terpercaya

Nusantara Pitch: Indonesia Startup Nation 2019 Tandai Soft Launching Wekode Technopreneur Hub

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura yang memfasilitasi 5 modal ventura untuk menghadiri Nusantara Pitch: Jumpstart your Startup 2019, di WeKode Techno-preneuer Hub, di Jakarta yang digelar pada Selasa  23 Juli 2019 lalu. 

Baca juga: 3 Cara Membeli Saham Bagi Pemula dengan Mudah

Saat itu hadir mewakili Dubes RI untuk Singapura Ngurah Swajaya, Sekretaris Kedua Fungsi Ekonomi Mohammad Reza Adenan.

“WeKodeHub merupakan hasil diplomasi ekonomi digital yang kongkrit, untuk mendorong target penciptaan 1,000 technopreneurs,” kata Reza Adenan.

Sesuai visinya WeKode juga sedang proses untuk meresmikan coding school yang akan mencetak talenta dan sekaligus menciptakan ekosistem.

WeKode Technopreneur Hub merupakan sebuah ekosistem yang dibangun atas fasilitasi KBRI Singapura bagi sektor swasta Indonesia dan Singapura

Sementara itu, CEO Aimco Global Pte LTD (pemilik saham mayoritas WeKode) Fiona Chaw menjelaskan, WeKodeHub merupakan platform untuk menciptakan talenta muda Indonesia. Kata dia, kita juga akan fokus untuk meng attract ketertarikan wanita untuk menekuni bidang teknologi dan coding.

Baca juga: 6 Langkah Belajar Investasi dan Trading Saham dari Nol

“WeKode Hub dapat menjadi landing path bagi modal ventura dan startups asal Singapura, untuk berinteraksi dengan startups Indonesia,” jelasnya.

Peraih Women Empowerment Award 2019, as Youth Innovative Entrepreneur ini menambahkan, WeKodeHub akan menjadi semacam landing path bagi perusahaan usaha rintisan Singapura yang akan memulai usahanya di Indonesia.

“Kami terus bekerjasama dengan KBRI Singapura untuk mendatangkan modal ventura dalam setiap bulannya,” ujar Fiona.

Saat ini, lanjut Fiona WeKodeHub juga menjadi pusat bagi startup Glexindo, usaha rintisan dibidang marketplace untuk fasilitasi export dengan fokus pemberdayaan UKM.

Founder Glexindo Hadi Lee dan COO Glexindo Putu Apri  juga hadir untuk melakukan startup  pitching. 

“Ini merupakan kesempatan bagi startups Indonesia untuk terjun langsung dan berinteraksi dengan investor,” ucap Hadi Lee. (cdr)

Baca juga: Mengenal Trading Saham dan Cara Jitu Jadi Trader Handal

Leave A Reply

Your email address will not be published.