Berita Nasional Terpercaya

Jurnalis Misteri, Para Pencari Berita Yang Suka Mistis

0

JAKARTA,BERNAS.ID – Dalam dunia jurnalistik ternyata tidak hanya berkutat pada dunia politik, ekonomi, hukum semata. Ternyata nih, ada sekelompok jurnalis yang mengambil genre mistis. Mereka ini menamakan diri Tim Jurnalis Misteri, yang dibidani oleh Anca. 

Awalnya Anca membangun youtube Jurnalis Misteri sendiri. Namun, dalam perkembangannya bertambah empat, menjadi lima personel, yaitu Anca sebagai video editor sekaligus kameramen, Renny Sundayani atau Emma bertugas host sekaligus narasumber, Anna Octaria merupakan anak indigo/narasumber, Reza atau eja Kibo jadi fotografer/kameramen, dan Fierardi atau Fier sebagai tukang ngawas sekaligus koordinator tim adventure.

Tim Jurnalis Misteri sementara ini bermarkas di kediaman Mutia, pengusaha Ikan Mas Koki-RGF.

Jurnalis Misteri mulai giat lima bulan belakangan ini. Dengan suscribe hampir 30 ribu. Salah satu video yang cukup fenomenal soal Thoriq Rizky Maulidan, pendaki yang hilang di Gunung Piramid. Sebab, banyak youtuber lain mengambil video JM, baik dengan izin atau tidak, karena tertarik dengan kevalidan info yang JM sampaikan.

“Kami terbentuk karena kesamaan visi dan misi serta hobi yang sama ghost hunting. Kami berkomitmen jadikan hobi dituangkan dalam youtube. Alhamdullilah respon netizen bagus,” ungkap Anca, dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu Fier menambahkan, Jurnalis Misteri berdiri dari para jurnalis berbagai media.” jurnalis yang suka uka-uka,” timpalnya.

Yang membedakan Tim Jurnalis Misteri dengan tim ghost hunting lainnya adalah, lebih mengedepakan edukasi, pesan dibalik tempat. Tak sedikit netizen minta bantuan dengan berbagai kasus seperti, ingin bunuh diri, ada yang sakit karena santet dan masalah kerjaan.

 “Kami bercerita dan datangi tempat yang jadi pembicaraan masyarakat. Kami Juga memberikan masukkan dan solusi bagi netizen yang punya masalah, dengan kemampuan kami pastinya,” ujar Emma.

“Tak jarang yang kami alami sangat mengerikan dan sangat nyata. dan para hantu tersebut malah jadi berteman dan sering mengunjungi ku,” tutup Anna. (fir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.