Berita Nasional Terpercaya

45 Kelurahan di Kota Yogyakarta Terima Peralatan Olahraga Tenis Meja

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Sebanyak 45 Kelurahan di Kota Yogyakarta menerima peralatan olahraga Tenis Meja dari Pemerintah Kota Yogyakarta dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Yogyakarta, Selasa (13/8/2019) bertempat di Kantor Kelurahan Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta.

Kepala Dispora Kota Yogyakarta, Edy Heri Suasana mengatakan, melalui anggaran yang dimiliki Dispora Kota Yogyakarta memberikan peralatan olahraga Tenis Meja kepada 45 Kelurahan se Kota Yogyakarta, setelah sebelumnya diberikan kepada Kecamatan se Kota Yogyakarta.

“Semoga peralatan olahraga Tenis Meja yang merupakan dalam program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dapat dipergunakan bagi kelurahan-kelurahan di Kota Yogyakarta,” ujarnya dalam sambutannya.

Peralatan olahraga Tenis Meja ini, lanjut Edy Heri Suasana merupakan pemacu agar masyarakat dapat berkehidupan yang sehat, dengan melakukan olahraga Tenis Meja di kelurahan. “Untuk teknisnya semua meja Tenis Meja sudah kami kirimkan ke masing-masing kelurahan di Kota Yogyakarta, nanti untuk penempatan meja Tenis Meja tersebut diserahkan kepada pihak kelurahan,” katanya.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi pada kesempatan yang sama menyampaikan dalam bekerja perlu menyegarkan fisik agar tidak kaku, darah berjalan lancar, yang kesemuanya bisa mengganggu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadikanlah Tenis Meja sebagai media bertemu teman sejawat ataupun bertemu dengan masyarakat. Tapi jangan sampai dengan adanya Tenis Meja di Kelurahan mengganggu tugas dalam pelayanan,” katanya.

Tenis Meja, lanjut Heroe merupakan olahraga yang ringan dan tidak memerlukan tempat yang besar dan bisa dilakukan di kelurahan setempat, tanpa harus mengganggu waktu bekerja.

Lurah Purwokinanti, Ertiana Erna Hendrayani sebagai salah satu Lurah yang menerima peralatan olahraga Tenis Meja mengakui dengan adanya peralatan olahraga Tenis Meja di kelurahan semoga dapat mempererat hubungan antar rekan di instansi kelurahan, maupun dengan masyarakat.

“Saya merasa senang dengan perhatian pemerintah kota melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta yang sudah perhatian memberi meja pingpong untuk sarana olahraga di wilayah,” katanya.

Erna juga menambahkan, pihaknya akan berusaha melaksanakan apa yang dihimbaukan Wakil Walikota Yogyakarta, bahwa peralatan olahraga Tenis Meja ini akan dijadikan salah satu sarana berkomunikasi , silaturahmi dan kompetisi positif bagi warga purwokinanti. “Yang tentunya tidak hanya pingpong, olahraga lainnya seperti jemparingan, senam dan tentunya juga dibidang kesenian akan menjadi ajang silaturahmi dan berkomunikasi,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.