Berita Nasional Terpercaya

Kata Khofifah Soal Rencana Ibu Kota Negara Dipindahkan ke Kalimantan

0

SURABAYA, BERNAS.ID – Gubernur Jawa TImur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pendapatnya menyampaikan pendapatnya tentang rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan. Khofifah membenarkan bahwa Presiden telah memberikan indikasi tentang pemindahan ibu kota.

?Presiden sudah memberikan kode atau sinyal yang sangat kuat mengenai rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan,? kata mantan Menteri Sosial ini di Gedung DPRD Jawa Timur, Jumat (16/8/2019).

Menurutnya, pemindahan ibukota harus dilakukan demi percepatan, pemerataan dan pertumbuhan ekonomi. Dengan pindahnya ibukota ke Kalimantan, maka akan ada pergerakan ekonomi yang cukup signifikan di Pulau Borneo.

?Indonesia ini besar. Pulau-pulaunya banyak, untuk itu membangun sentra pertumbuhan baru. Salah satunya dengan memindahkan ibukota negara. Insya Allah akan menjadi bagian percepatan bagi peningkatan kualitas SDM,? menurut Khofifah.

Kata Khofifah lagi, dalam momentum HUT RI ke-74, Presiden Jokowi menegaskan Indonesia membutuhkan kerja sama atau gotong royong. Kemudian perasan saling peduli antara seluruh elemen strategis bangsa.

Pidato Kenegaraan menyongsong Hari Kemerdekaan RI ke-74 disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Paripurna DPD-DPR RI pukul 10.00 WIB. Pidato Kenegaraan tersebut mencakup banyak hal. Seperti perkembangan teknologi yang semakin cepat, generasi yang dibutuhkan bangsa, permasalahan stunting hingga pemindahan ibu kota ke Kalimantan. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.