Berita Nasional Terpercaya

137 Warga Binaan Lapas Kelas II Sleman Peroleh Remisi

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Sebanyak 137 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sleman memperoleh remisi umum atau pengurangan masa tahanan dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74. 9 warga binaan bisa langsung menghirup udara bebas setelah mendapatkan Remisi Umum II.

Surat keputusan remisi diserahkan langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo kepada perwakilan warga binaan di halaman Lapas II B Sleman, Sabtu 17 Agustus 2019.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan pemberian remisi merupakan bentuk apresiasi Pemerintah kepada para warga binaan yang telah menunjukkan dedikasi tinggi saat mengikuti program pembinaan dan telah memenuhi syarat yang ditentukan PP No. 99 Tahun 2012 dan Keputusan Presiden RI Nomor 174 Tahun 1999 tentang remisi.

“Lebih khusus kepada warga binaan yang mendapatkan remisi sekaligus mendapatkan kebebasan, selamat menjalani kebersamaan di tengah keluarga, jadilah insan yang baik, hiduplah dalam tata nilai kemasyarakatan yang baik, taat peraturan dan mulai berpartisipasi aktif dalam pembangunan sebagai warga negara yang baik,” pesan Bupati. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.