Berita Nasional Terpercaya

Di Tugu Jogja, Polwan-polwan Cantik Bagi Bunga dan Cokelat

0

JOGJA, BERNAS.ID- Kamis pagi (22/8) di kawasan Tugu Jogja, sejumlah polwan Polda DIY bagi-bagi setangkai bunga mawar dan cokelat kepada para pengguna jalan, baik pengendara motor atau mobil yang melintas saat lampu merah menyala. Para polwan tampak ramah menyapa.

Tak hanya membagikan setangkai bunga mawar dan cokelat, para polwan juga memberikan edukasi terhadap pentingnya keselamatan berkendara kepada masyarakat yang melintas. Jika terdapat pengendara roda dua yang memakai helm tidak standar atau anak yang dibawanya tidam mamakai helm, para polwan akan memberikan dan memakaikan helm.

Salah satu polwan, AKBP Verena Sri Wahyuningsih mengatakan pembagian bunga mawar dan cokelat ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut hari ulang tahun Polwan ke-71 yang akan jatuh pada tanggal 1 September 2019.

Ketua panitia HUT Polwan ke-71 Polda DIY ini menjelaskan makna dari ketiga benda yang diberikan kepada para pengendara kendaraan bermotor. “Mawar itu cantik, tapi berduri. Jadi, gambaran meski polwan itu lembut dan cantik, tapi tetap tegas dalam menindak pelanggar lalu-lintas. Sedangkan, kotak P3K mengingatkan kepada pengendara agar tertib lalu-lintas sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

“Kalau cokelat merupakan tanda kasih sayang Polwan kepada masyarakat, sekaligus bukti kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

AKBP Verena juga menyampaikan bahwa pembagian bunga, cokelat, dan kotak P3K ini juga dilakukan di seluruh wilayah Polres se-DIY.

Sedangkan, Kaur Penum Subbitpenmas Polda DIY, Kompol Sumarsih menambahkan bahwa dalam menyambut HUT Polwan ke-71 juga dilaksanakan bhakti sosial, pengobatan gratis di RS Bhayangkara, dan anjangsana ke panti asuhan Sayap Ibu di Kalasan dan panti asuhan tuna netra di Bantul. “Puncak perayaan HUT Polwan Polda DIY akan dilaksanakan 10 September 2019 nanti di Mapolda DIY,” ujarnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.