Berita Nasional Terpercaya

GOR Bulutangkis Milik Juara Dunia Diresmikan di Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Gedung Olah Raga (GOR) bulutangkis milik mantan juara dunia bulutangkis ganda putri asal Sleman, Finarsih diresmikan di Dusun Jetis, Sumberagung, Kecamatan Moyudan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu malam (24/8).

Bupati Sleman, Sri Purnomo berkesempatan memotong pita peresmian GOR bulutangkis. GOR ini dibangun di atas tanah seluas 1500 m2 dengan fasilitas di dalamnya 5 lapangan bulutangkis.

Panitia pelaksana peresmian GOR Finarsih, Subardi mengatakan pembangunan GOR bulutangkis ini bertujuan untuk memfasilitasi klub atau pemain bulutangkis yang ingin berlatih. Wilayah Sleman Barat menjadi wilayah yang cukup banyak dengan klub bulutangkisnya.

?Masih terdapat klub bulutangkis kesulitan mencari tempat berlatih apalagi untuk bertanding dengan lapangan yang memenuhi persyaratan. Maka l itu dibangunlah GOR ini,? ujarnya.

Lanjut tambahnya, GOR Finarsih ininakan juga direncanakan sebagai tempat diklat bagi atlet-atlet bulutangkis tidak hanya dari Sleman dan DIY saja, tetapi dari berbagai daerah lainnya untuk membina dan mencari potensi-potensi handal di cabang bulutangkis.

Dalam kegiatan peresmian GOR Finarsih ini, turut hadir salah satu pemain bulutangkis berprestasi di Indonesia yang berhasil menjadi juara dunia ganda putra tahun 2017, Markis Kido. Dalam kesempatan tersebut, Markis Kido bersama sejumlah pemain bulutangkis menjajal lapangan di GOR finarsih dengan permainan ganda. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.