Berita Nasional Terpercaya

Audisi Kompetisi Komedi Tunggal dalam Platform Digital Digelar di Jogja

0

JOGJA, BERNAS.ID- Untuk pertama kalinya, ajang kompetisi komedi tunggal atau stand up comedy dalam platform digital bertajuk “Stand Up Battle Indonesia 2019” digelar di Indonesia. Audisi para komika berbakat dilaksanakan di empat kota besar, yaitu Makassar, Medan, Yogyakarta, dan Jakarta.

Yogyakarta menjadi kota kedua audisi offline “Stand Up Battle Indonesia 2019” setelah sebelumnya dilaksanakan di Universitas Makassar tanggal 25 Agustus lalu. Hari Rabu, tanggal 28 Agustus 2019 nanti, audisi di Kota Yogyakarta akan dilaksanakan dengan kurang lebih 400 peserta di Universitas Gadjah Mada mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Dewan juri untuk Yogyakarta, yaitu komika Hifdzi Khoir dan komika Babe Cabita.

Kompetisi komedi tunggal dalam aplikasi video streaming ini merupakan wujud kolaborasi dari layanan aplikasi video streaming terbesar di Asia Tenggara, antara lain HOOQ, Maxstream, dan grup teknologi kenamaan Singtel. Saat ini sudah 2000 lebih peserta yang mendaftar dari empat kota besar yang akan dilakukan audisi.

Head of Marketing HOOQ Indonesia, Hera Laxmi Devi Septiani mengatakan komedi tunggal saat ini telah menjadi tren di industri hiburan dan menjadi budaya populer anak muda. “Penayangan komedi tunggal di platform  HOOQ akan semakin memperluas portofolio konten lokal HOOQ dalam budaya populer anak muda dan memperkuat posisi HOOQ sebagai penyedia konten hiburan terdepan di Indonesia,” terangnya ketika konferensi pers di salah satu kafe yang terletak di Yogyakarta, 27 Agustus 2019.

“Konten komedi merupakan konten yang paling diminati. Kami ingin memberikan konten yang disukai orang-orang,” imbuh Hera, sapaan akrabnya.

Hera juga mengatakan dengan adanya audisi komedi tunggal ini akan semakin mempertegas bahwa HOOQ mendukung industri hiburan kreatif di Indonesia. “Selain itu, kami berharap dapat banyak melihat talenta komika berbakat di Indonesia untuk menghadirkan humor segar yang menghibur masyarakat,” tuturnya.

Sedangkan, Nur Hidayat Santoso, Manajer Telkomsel Cabang Yogyakarta mengatakan pihaknya akan terus mendukung pemberdayaan bakat kreatif masyarakat seperti dalam ajang kompetisi komedi tunggal dalam platform digital ini. “Kolaborasi kami dengan HOOQ dan Singtel ini merupakan komitmen dari Telkomsel untuk mengakselerasi talenta lokal di mana pun mereka berada sehingga bisa dikenal luas,” ujarnya.

“Semoga tayangan ini tidak hanya menghibur tapi memberikan inspirasi kepada talenta-talenta kreatif Indonesia untuk mengeksplorasi bakatnya,” imbuh Nur.

Sedangkan, Zikri Hayat, Manager Own Digital Creative tak memungkiri streaming video sudah menjadi habit atau kebutuhan masyarakat saat ini sehingga ajang “Stand Up Battle Indonesia 2019” akan menciptakan konten-konten baru dan segar di platform aplikasi video streaming. “Saya berharap akan ada komika dari Yogyakarta yang lolos ke Jakarta,” ucapnya.

Nantinya, 15 komika yang lolos tidak akan dilepas untuk mengeksplorasi bakatnya sendiri, tetapi didampingi oleh para komika ternama seperti Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Cak Lontong, Awwe, dan Babe Cabita. Perjalanan kompetisi ini akan ditayangkan sebagai reality show di aplikasi Maxstream dan HOOQ dengan 23 episode mulai tanggal 21 September 2019. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.