Berita Nasional Terpercaya

AKMI Baturaja Mewisuda 303 Mahasiswa

0

BATURAJA, BERNAS.ID – AKMI Baturaja mewisuda 303 mahasiswa periode akademik 2018/2019 di Gedung Kesenian Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Kamis (29/8/2019).

Wakil Bupati OKU Drs. H. Johan Anuar, SH., MM. yang hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya,  mengucapkan selamat kepada para mahasiswa AKMI Baturaja yang telah di wisuda dengan menyandang gelar Diploma Sarjana Muda.

?Semoga dengan gelar kesarjanaan diploma bidang komputer ini dapat menjadikan bekal kehidupan di masa mendatang, jangan mimpikan menjadi PNS, tetapi jadilah Entrepreneur di era Industri 4.0?, ujarnya.

Lanjutnya, dalam era globalisasi sekarang ini perlu adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk kemajuan bangsa dan pembangunan daerah. Arus informasi dan penggunaan teknologi menuntut kemampuan anak bangsa dalam persaingan di dunia usaha dan diharapkan dunia pendidikan terjalin sinergi yang positif dengan Pemerintah Daerah.

“Kedepan diharapkan lembaga ini maju dan berkembang guna menunjang pembentukan generasi yang cerdas dan kompetitif untuk kepentingan bangsa di masa mendatang. Di jaman sekarang ini mahasiswa bukan untuk mencari lapangan kerja akan tetapi dituntut untuk dapat menciptakan lapangan kerja baru yang dapat mengangkat dan menggali potensi daerah Kabupaten OKU,” terangnya.

Direktur AKMI Baturaja Pujianto, S.Kom., M.Cs mengungkapkan wisuda AKMI Baturaja angkatan ke XVII kali ini berjumlah 303 orang terdiri dari jurusan Teknik Informatika 105 orang dan Manajemen Informatika 198 orang.

“Dalam wisuda kali ini yang memperoleh  Indek Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Dwiana Novita dengan IPK 3,73 dari jurusan Tehnik Informatika, dan Meta Prinanda Putri dengan IPK 3,91 dari jurusan Manajemen Informatika,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan AKMI Baturaja yang diwakili Naproni, ST., M.Kom mengatakan agar mahasiswa yang telah diwisuda kedepan dapat berguna bagi masyarakat dengan menciptakan lapangan kerja, menumbuhkan peluang usaha, dan  menciptakan ekonomi kreatif dengan tidak meninggalkan kearifan budaya lokal.

“Saya harap agar para wisudawan dan wisudawati nantinya bisa berinovasi dalam menghadapi jaman, serta menjadi manusia yang tangguh dalam menghadapi kehidupan, dan bisa memberikan manfaat bagi sesama,” katanya.

Menurutnya, wisuda ini bukanlah akhir pencapaian dari suatu tahapan pendidikan, tapi merupakan langkah awal untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Juga sebagai tanggung jawab baru, agar dapat mengaplikasikan ilmu yang selama ini diperoleh di bangku pendidikan, agar kemudian diterapkan di tengah masyarakat. “Karena itu, jagalah almamater dengan melakukan dan menunjukkan sikap yang positif ketika berada di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara wisuda tersebut Asisten 3 Kabupaten OKU, Perwakilan Polres OKU, Kodim OKU, Pimpinan Perguruan Tinggi wilayah OKU, Ketua MUI wilayah OKU, Bank BRI OKU, dan para orang tua/ wali wisudawan dan wisudawati. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.