Berita Nasional Terpercaya

Di Bali, UGM Raih Kembali Juara Umum PIMNAS 2019

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali mempertahankan gelar juara umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 yang diadakan di Universitas Udayana, Bali dari tanggal 27-30 Agustus 2019.

Penyerahan piala bergilir Adhikarta Kertawidya dilakukan oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Prof Ismunandar, kepada Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Kemahasiswaan UGM, Prof Djagal Marseso Wiseno di Taman Werdhi Budaya-Art Center, Denpasar, Jumat malam, 30 Agustus 2019.

Pada PIMNAS kali ini, UGM berhasil mendominasi perolehan medali yakni 26 medali meliputi 9 emas, 8 perak, serta 9 perunggu. Sementara urutan kedua dan ketiga secara berturut-turut ditempati Institut Pertanian Bogor dan Universitas Diponegoro.

Usai menerima piala juara umum PIMNAS, Djagal menyampaikan ungkapan kegembiraan atas prestasi yang diraih kontingen PIMNAS UGM yang berhasil memperoleh kembali predikat juara umum seperti tahun 2018 lalu karena mampu mempertahankan gelar juara umum di tengah ketatnya persaingan pada PIMNAS kali ini. ?Kita bersyukur karena UGM berhasil mempertahankan juara umum PIMNAS ke-32 ini,? ungkapnya.

Dia menyampaikan apresisasi kepada tim PKM UGM yang telah bekerja keras dalam kompetisi ini. Selain itu, juga kepada dosen pendamping dan pembina yang telah melakukan pendampingan serta pembinaan yang cukup intensif dalam menyiapkan tim mahasiswa UGM dalam mengikuti PIMNAS kali ini.

Begitu pula, Djagal ucapkan terima kasih kepada pimpinan fakultas, departemen dan pengelola laboratorium, serta banyak pihak yang telah mendukung kesuksesan UGM di PIMNAS 2019.?Semoga capaian ini dapat menjadi pemacu bagi mahasiswa UGM lainnya untuk terus berprestasi di masa mendatang,?harapnya.

PIMNAS ke-32 merupakan kompetisi mahasiswa nasional tahunan yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti sebagai ajang penanaman jiwa nasionalisme mahasiswa. Dalam penyelenggaraan kali ini dikuti sebanyak 460 judul karya ilmiah dari 126 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.