Berita Nasional Terpercaya

Mensos Apresiasi Acara Skyavenue Yang Digelar Siswa Labschool Jakarta Di Istora Senayan

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Menteri Sosial (Mensos) RI, Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) menghadiri sekaligus membuka acara Skyavenue 2019 yang diselenggarakan oleh Siswa-siswi Labschool di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Dalam kesempatan ini, Mensos AGK memberikan apresiasi digelarnya acara Skyavenue yang sudah ke 14 di tahun ini.

“Saya menyambut baik berlangsungnya acara Skyavenue dan khusus untuk tahun 2019, ini pertama kali siswa-siswi Labschool melakukan kerjasama dengan Kementerian Sosial,” kata Mensos AGK disela-sela acara Skyavenue di Istora Senayan Jakarta,  didampingi Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Pepen Nazaruddin.

Lebih lanjut Mensos AGK menilai konsep dari acara ini baik dan positif juga kegiatannya sendiri merupakan hal yang baik, tetapi sebetulnya yang lebih penting dan lebih filosofis bagi Kementerian Sosial dan merupakan suatu kebanggaan adalah masih ada dan tertanam jiwa kesetiakawanan sosial di generasi milenial.

“Tentunya ini menjadi jawaban yang selama ini selalu kami diskusikan secara intensif di Kemensos, apakah sebenarnya generasi penerus bangsa milenial ini karena kehadiran dari teknologi berbasis digital bisa mempengaruhi mereka menjadi generasi-generasi yang Asosial,” ungkap Mensos.

Mensos AGK menyampaikan bahwa generasi penerus bangsa milenial sekarang mempunyai cara-cara yang unik dan cara tersendiri untuk mengekspresikan dirinya dalam rangka mewujudkan sifat dan semangat kesetiakawanan sosial.

Selanjutnya Mensos AGK berharap bagi generasi milenial lainnya selain siswa-siswi Labschool juga secara aktif untuk menggelorakan dan menjaga semangat kesetiakawanan sosial karena kesetiakawanan sosial ini merupakan sebuah semangat yang dari dulu menjadi penting agar supaya NKRI yang kita cintai tetap terus terjaga dari berbagai ancaman dan tantangan. (van)

Leave A Reply

Your email address will not be published.