Berita Nasional Terpercaya

Penambang Pasir, Warga Temanggung Tewas Tertimbun di Pakem

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Nasib tragis dialami seseorang pekerja tambang pasir Jumarno (70), warga Ngadisepi, Kalipahing Temanggung, Jawa Tengah karena harus meregang nyawa dalam galian tambangnya di Kali Boyong, Dusun Kalireso, Candibinangun, Pakem, Sleman, Minggu siang 1 September 2019. Ia ditemukan tewas tertindih batu cadas besar dan pasir dengan keadaan terlentang.

Kanit Reskrim Polsek Pakem, AKP M Nasirudin mengatakan korban meninggal dunia karena tertimbun pasir saat melakukan kegiatan pengerukan di lokasi penambangan pasir. Ia mengatakan saksi pertama yang mengetahui kejadian itu bernama Paulus Samidi (60) warga Dusun Labasan, Pakembinangun, Pakem.

“Saat itu, saksi melihat korban dalam keadaan tertindih batu cadas dengan posisi telentang,” ucap Kapolsek Pakem Minggu siang (1/8).

Kapolsek Pakem menceritakan peristiwa naas itu diketahui ketika saksi Paulus Samidi pergi ke Sungai Boyong untuk mencari rekannya yang bernama Dodi, penambang pasir di Dungai Boyong. Namun, sebelum sampai ke lokasi, Saksi Paulus Samidi curiga dengan teko air minum yang tumpah dan topi yang jatuh di sebelah batu cadas terguling. Tak diduga setelah mendekat, ia melihat ada orang tertimbun pasir dan tertindih batu.

Lanjut tambahnya, saksi segera melapor kepada RT untuk selanjutnya ditindaklanjuti dengan menghubungi Polsek Pakem. Petugas Polsek Pakem beserta tim dari Basarnas dan BPBD Sleman segera menuju lokasi kejadian untuk evakuasi korban. “Untuk lokasi kejadian, saat ini diberi Police Line guna penyelidikan lebih lanjut,” ucap Kapolsek.

Setelah korban berhasil dievakuasi, korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.