Berita Nasional Terpercaya

Nuryadi Dari PDIP Ketua Sementara DPRD DIY 2019-2024

0

YOGYA, BERNAS.ID – Nuryadi dari PDI Perjuangan dan Huda Tri Yudiana dari PKS ditetapkan sebagai ketua dan wakil ketua sementara DPRD DIY periode 2019-2024. Beberapa tugas langsung menjadi tanggung jawabnya diantaranya memimpin rapat, menginisiasi pembentukan fraksi hingga memproses penetapan pimpinan DPRD DIY. 

?Kami berharap seluruh anggota aktif hadir dalam pembentukan fraksi hingga nantinya penentuan pimpinan untuk selanjutnya membentuk alat kelengkapan dewan hingga pansus bisa terlaksana dengan baik,? kata Nuryadi, di sela pelantikan, Senin (2/9/2019).

Secara khusus ia menyoroti dua hal dalam legislati DPRD DIY lima tahun kedepan yakni pengurangan angka kemiskinan dan upaya membuka lapangan kerja. ?Kita harus serius, sehingga nantinya sejarah akan menulis bahwa kita bisa bekerja secara maksimal untuk rakyat,? kata Nuryadi. 

Sementara itu Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyampaikan rasa optimisme jajaran DPRD DIY bisa menyelenggarakan urusan pemerintah dengan sebaik mungkin. Terlebih DPRD DIY memiliki fungsi penting yakni melakukan pengawasan dengan mengedepankan kepentingan masyarakat. 

?Mari kita luruskan niat, agar jajaran DPRD yang baru bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat. Bisa saling bekerja bersama dengan eksekutif tanpa kehilangan sikap kritis. Tetaplah berpegang teguh dan mengikuti mekanisma sesuai perundangan yang berlaku. Para anggota dewan adalah pengemban suara rakyat,? kata Sultan. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.