Berita Nasional Terpercaya

Pertukaran Edukasi Musik Asia Tenggara Digelar di SEAMEX 2019

0

YOGYA, BERNAS.ID ? Southeast Asia Music EducatIon Exchange (SEAMEX) yang ketiga, hari ini Jumat (6/9/2019) memulai kegiatannya di Jogja National Museum, Wirobrajan, Yogyakarta. Ini adalah kegiatan pertukaran edukasi musik kelas Asia Tenggara yang menjadi titik temu para pelaku edukasi musik.

Citra Aryandari selaku penggagas acara menjelaskan, melalui acara ini kolaborasi dan branding musik dari berbagai negara di Asia Tenggara ditampilkan. Lebih dari 1200 profesional di bidang musik ikut serta dalam acara ini.

“Dari tanggal 6 sampai 8 Agustus 2019 kedepan, SEAMEX akan menampilkan pameran dari berbagai institusi musik, produk-produk dari suplier musik, pemerintah dan organisasi non-pemerintah (NGO) dari berbagai negara,” terangnya.

Selain itu akan ada juga penampilan musik di tiga panggung yang berbeda.

Selama tiga hari  acara ini akan ada konferensi musik, workshop musik, Music Talk, dan penampilan musik. Konferensi musik diisi oleh  panelis dari beberapa negara termasuk Indonesia, Malaysia, Jepang dan Los Angeles, Thailand, Singapura, dan Perancis.

Beberapa musisi Indoesia juga bakal menampilkan karyanya dalam acara ini di panggung pertunjukan ini.

Di hari pertama terdapat kolaborasi antara Christopher Schaub dari thailand dan Setyawan Jayantoro dari Indoensia, lalu ada juga penampilan Keroncong Light Orchestra oleh Group Singgih Sanjaya.

Pada hari Kedua terdapat penampilan dari Ekklesia Choir dan SMM Jogja Orchestra. Di hari ketiga akan ada penampilan kolaborasi dari Indonesia dan Jepang oleh Swaranusa dan Takeshi Lua, Sparkling Dangdut oleh Makcincer, dan penampilan terakhir adalah Asean Youth Music Project yang merupakan kolaborasi oleh negara-negara ASEAN.

Selain itu masih banyak musisi lain dari luar Indonesia yang ikut serta menampilkan karyanya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.